⁠Imbas Skandal Taeil, Fansign Jaehyun Ditunda, Haechan-Mark Batalkan Aktivitas

⁠Imbas Skandal Taeil, Fansign Jaehyun Ditunda, Haechan-Mark Batalkan Aktivitas

⁠Jadwal Individu Haechan dan Mark, serta Fansign Jaehyun Ditunda Imbas Skandal Taeil. Dari kiri: Mark NCT, Haechan NCT, Jaehyun NCT--X @NCTsmtown_127

"Acara tanda tangan penggemar untuk Jaehyun (JAEHYUN) – Album Pertama [J] (J Ver.), yang dijadwalkan berlangsung pada 29 Agustus, telah ditunda sementara karena keadaan yang tidak terhindarkan," jelas Soundwave Korea.


Jadwal Individu Haechan dan Mark, serta Fansign Jaehyun Ditunda Imbas Skandal Taeil. Foto: Jaehyun NCT--X @NCTsmtown

Tanggal baru akan diumumkan setelah mendapatkan persetujuan SM Entertainment. Mereka menunggu situasi mereda.

Selain itu, bersamaan dengan mencuatnya skandal ini, beberapa anggota NCT mengambil tindakan untuk berhanti mengikuti Taeil di media sosial. Sejak berita pemecatan Taeil, Taeyong, Doyoung, dan Haechan telah berhenti mengikuti akun media sosial Taeil.

BACA JUGA:NCT 127 Comeback Lewat Album Walk, Suguhkan Lagu Tentang Perjalanan Grup

BACA JUGA:Bikin Semangat! Simak Lirik dan Terjemahan Intro: Wall to Wall yang Baru Dirilis NCT 127

Taeyong, bahkan tak hanya berhenti mengikuti Taeil. Tapi juga menghapus beberapa foto bersana Taeil dari akun Instagram pribadinya. Foto-foto tersebut termasuk gambar dari acara pelepasan militer yang diunggah pada 15 April lalu.

Doyoung juga berhenti mengikuti semua akun. Sementara Haechan dan Johnny hanya berhenti mengikuti Taeil tanpa menghapus foto-foto bersama. WinWin dan Mark juga mengikuti langkah yang sama dengan berhenti mengikuti Taeil di media sosial mereka.

Reaksi itu menunjukkan betapa serius dampak skandal Taeil terhadap internal NCT, terutama sub unit NCT 127. Kekecewaan para member NCT terhadap Taeil terlihat jelas. Mereka juga tidak ingin disangkut-pautkan dengan Taeil lagi. Yang statusnya sudah tersangka.


Jadwal Individu Haechan dan Mark, serta Fansign Jaehyun Ditunda Imbas Skandal Taeil--X @NCTsmtown_127

Taeil sudah lama hiatus dari aktivitas grup karena mengalami kecelakaan pada Agustus 2023. Ia ditabrak mobil saat pulang dari jadwal kerja dini hari, sampai kakinya patah. Ia istirahat selama lebih dari enam bulan.

BACA JUGA:NCTZen Merapat! NCT 127 Luncurkan Video Track Intro: Wall to Wall, Rap Mark Bikin Merinding

BACA JUGA:NCT 127 Geber Summer 127 Camp Live untuk Rayakan Anniversary ke-8

SM Entertainment menyatakan, setelah mempertimbangkan situasi dengan seksama, mereka memutuskan untuk mengeluarkan Taeil dari NCT.

Kepolisian Bangbae  telah mengonfirmasi bahwa Taeil sudah diperiksa sejak Juni 2024. Pernyataan itu menambah serius situasi yang dihadapi oleh Taeil. SM Entertainment juga menyampaikan permintaan maaf mendalam atas kontroversi yang ditimbulkan oleh artis mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber