Bintangi Biopik Reagan, Dennis Quaid Habiskan Dua Tahun Demi Penghayatan Perankan Presiden Amerika Serikat Favoritnya

Bintangi Biopik Reagan, Dennis Quaid Habiskan Dua Tahun Demi Penghayatan Perankan Presiden Amerika Serikat Favoritnya

Dennis Quaid awalnya ragu untuk memerankan Ronald Reagan dalam film biopik terbaru Reagan. Sebab, Reagan adalah presiden favoritnya. Ia pun merasa tertekan untuk memerankannya. --People

HARIAN DISWAY - Dennis Quaid awalnya ragu untuk memerankan Ronald Reagan dalam film biopik terbaru Reagan. Sebab, Reagan adalah presiden favoritnya. Ia pun merasa tertekan untuk memerankannya. 

Dalam wawancara dengan Craig Melvin di acara Today Show pada 29 Agustus 2024, Dennis Quaid menyatakan bahwa Reagan adalah presiden favoritnya. Justru itulah yang membuat ia merasa tertekan untuk mengambil peran tersebut.

"Reagan itu seperti Muhammad Ali. Jika Anda menunjukkan fotonya kepada siapa saja di dunia, mereka pasti akan mengatakan, 'Itu Reagan'. Tapi saya tidak ingin hanya menirukan sosoknya. Saya ingin memahami sisi kemanusiaan di balik sosok itu," katanya.

BACA JUGA: Dua Kesedihan Mariah Carey dalam Sehari: Kehilangan Ibu dan Kakaknya

Dalam persiapannya untuk memerankan Reagan, Quaid diundang untuk mengunjungi peternakan pribadi Reagan di dekat Santa Barbara, California, yang dikenal sebagai Rancho del Cielo. 

Menurut Quaid, kunjungan tersebut memberinya koneksi mendalam dengan mantan presiden itu. "Ketika saya melewati gerbang, saya bisa merasakan kehadirannya di sana," ungkap artis 70 tahun itu. 

"Rumah yang mereka miliki hanya berukuran sekitar 11 ribu kaki persegi. Sebuah apartemen dua kamar tidur. Mereka punya tempat tidur king-sized tapi itu sebenarnya dua tempat tidur single yang disatukan," ungkapnya.

BACA JUGA: Baby Bieber! Hailey dan Justin Bieber Jadi Orang Tua, Ini Nama Anaknya

"Reagan bukanlah orang kaya, saya menyadari hal itu. Dia adalah orang yang sangat rendah hati. Hal inilah yang menarik saya untuk memerankannya," tambahnya terkait film Reagan yang akan mulai tayang di bioskop pada 30 Agustus 2024.

Reagan menjabat sebagai presiden AS sejak 1981 hingga 1989. Ia meninggal dalam usia 93 tahun pada 5 Juni 2004 karena penyakit Alzheimer. Demi menjadi Reagan, Quaid menghabiskan dua tahun untuk mempersiapkan peran itu. 

Ia bahkan bercanda bahwa anak-anak dan istrinya harus hidup bersama Reagan dalam berbagai fase hidupnya selama beberapa tahun. Itu dilakukan ketika ia mencoba mengadaptasi gaya bicara dan kebiasaan Reagan.

BACA JUGA: Kabar Kedekatan Gracie Abrams dan Paul Mescal Menguat, Sekarang Lagi Mesra-mesranya

Ia juga memuji lawan mainnya, Penelope Ann Miller, yang memerankan Nancy Reagan, istri Reagan. "Dia adalah aktris yang luar biasa. Pada intinya, film itu adalah kisah cinta antara keduanya. Tidak akan ada Presiden Reagan tanpa Nancy," ungkapnya.

Memang Quaid awalnya merasa takut ketika harus memerankan Reagan. Namun, pengalaman di Rancho del Cielo membantunya menyadari bahwa Reagan adalah seseorang yang sangat rendah hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: