Risma Sudah Temui Jokowi, tapi Belum Undur Diri dari Kabinet

Risma Sudah Temui Jokowi, tapi Belum Undur Diri dari Kabinet

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini-Instagram-

HARIAN DISWAY - Menteri Sosial Tri Rismaharini sudah menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada Jumat pukul 08.30 pagi, 30 Agustus 2024.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membenarkannya. Tetapi, ia memastikan belum ada surat pengunduran diri dari Risma.

"Sampai dengan saat ini, Ibu Risma belum menyerahkan surat pengunduran diri sebagai menteri sosial," kata Ari melalui keterangan tertulis.

Menurut Ari, Risma hanya melapor soal keputusannya mencalonkan diri di Pilgub Jawa Timur 2024. Dan Jokowi pun menghormati keputusan politik tersebut.

BACA JUGA:Risma-Gus Han Daftar ke KPU: Pasangan Resik-Resik untuk Jatim Bersih

BACA JUGA:Risma-Gus Hans Maju di Pilgub Jatim 2024, PDIP Daftarkan ke KPU Malam Ini

Ia menjelaskan bahwa UU Pilkada tidak mewajibkan menteri untuk mundur bila mencalonkan diri sebagai kepala daerah. 

“Keputusan untuk mundur dari jabatan tersebut menjadi hak atau pilihan pribadi yang bersangkutan yang patut dihormati," ungkap Ari.

Anda sudah tahu, Risma mendaftar Pilgub Jatim 2024 ke KPU Jatim pada Kamis malam, 29 Agustus 2024. Mantan wali kota Surabaya itu berpasangan dengan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans sebagai calon wakil gubernur.

Risma sempat menanggapi pertanyaan terkait rencana pengunduran diri dari kabinet setelah mendaftar ke KPU Jatim.

"Memang tidak ada aturan, tapi saya akan mengundurkan diri. Dan itu kewenangan beliaunya saya diberikan mundur atau tidak," Risma di sela-sela ziarah makam Mbah Bungkul di Surabaya, tadi malam.

BACA JUGA:Mensos Risma Tanggapi Isu Pencalonan Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:Khofifah-Emil Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan Jasmani Hari Ini

Risma-Gus Hans datang mendaftar dengan misi resik-resik di Jatim. Risma sendiri mengaku sebenarnya dia tidak ingin tinggal di Surabaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: