Risma Masih Belum Mundur dari Jabatan Menteri Sosial

Risma Masih Belum Mundur dari Jabatan Menteri Sosial

Tri Rismaharini menjalani pemeriksaan kesehatan untuk persyaratan pencalonan Pilgub Jatim 2024, di RSUD dr Soetomo, Sabtu, 31 Agustus 2024.-Vincentius Andito/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAYTri Rismaharini berpasangan dengan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans di Pilgub Jatim. Hari ini mulai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Hingga kini, Risma dipastikan belum mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Statusnya masih aktif sebagai menteri sosial. Hal itu dibenarkan oleh putra sulungnya, Fuad Bernardi.

"Kalau untuk mundur (dari kabinet, Red) secara resminya itu sebenarnya masih belum," ujar Fuad ditemui seusai pelantikan DPRD Provinsi Jawa Timur, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Sebagaimana diketahui, Tri Rismaharini merupakan bakal calon gubernur Jawa Timur. Dia mendaftarkan diri ke KPU Jawa Timur pada Kamis, 29 Agustus 2024 kemarin.

BACA JUGA:Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD dr Soetomo

BACA JUGA:Risma Sudah Temui Jokowi, tapi Belum Undur Diri dari Kabinet

Anda sudah tahu, Risma dan Gus Hans diusung tiga partai politik. Yakni PDI Perjuangan, Partai Hanura, dan Partai Ummat. 

Kemudian diberitakan sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini sudah menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada Jumat, 30 Agustus 2024 pukul 08.30 pagi.

Pertemuan tersebut dikonfirmasi oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. Tetapi, ia memastikan belum ada surat pengunduran diri dari Risma.

Risma hanya melapor soal keputusannya mencalonkan diri di Pilgub Jawa Timur 2024 dan Jokowi pun menghormati keputusan politik tersebut.

Klarifikasi serupa juga disampaikan oleh Fuad. Putra sulung Risma tersebut membenarkan bahwa sang ibunda sudah bertemu Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Restui Risma Mundur dari Kabinet, Jokowi: Ya Itu Lebih Baik

BACA JUGA:Fix! Risma Lawan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

"Memang Bu Risma menyampaikan Kalau beliau mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Timur," ujar Fuad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: