Tips Menginap Aman di Hotel Angker, Salah Satunya Ketuk Pintu sebelum Masuk Kamar

Tips Menginap Aman di Hotel Angker, Salah Satunya Ketuk Pintu sebelum Masuk Kamar

Tips Menginap Aman di Hotel Angker, Salah Satunya Ketuk Pintu sebelum Masuk Kamar. Atap hotel Cecil di Los Angeles. Tempat para pemadam kebakaran menemukan jasad Elisa Lam Ho-yi, turis asal Kanada yang meninggal secara misterius.-Reuters-South China Morning Post

HARIAN DISWAY - Pada masa serba digital seperti ini, cerita tentang hantu masih banyak diminati. Berbagai urban legend masih eksis. Sebagai bentuk kearifan lokal yang lestari. Termasuk cerita tentang hantu yang tinggal di tempat-tempat tertentu seperti hotel

Di Indonesia, banyak hotel yang dipercaya memiliki penunggu. Seperti urban legend kamar 308 di Samudra Beach Hotel, Pelabuhan Ratu, yang dipercaya dikhususkan untuk Nyi Roro Kidul.

Di dunia, salah satu hotel yang cukup dikenal dengan cerita hantu adalah Cecil Hotel di Los Angeles, California. Di hotel itu, Elisa Lam Ho-yi, seorang turis asal Kanada berusia 21 tahun, meninggal pada tahun 2013. 

BACA JUGA:Sinopsis Film Kromoleo: Teror Hantu Pengiring Keranda Mayat


Tips Menginap Aman di Hotel Angker, Salah Satunya Ketuk Pintu sebelum Masuk Kamar. Lobi Bangkok Palace Hotel. Hotel itu dikabarkan angker.-Bangkok Palace Hotel-Facebook

Dipercaya arwah Elisa masih menghantui hotel yang dibangun pada tahun 1924 itu. Kisahnya menginspirasi film dokumenter di Netflix serta musim kelima serial televisi Amerika, American Horror Story.

Bangkok Palace Hotel di Thailand juga dikatakan berhantu. Kemudian Grand Hyatt Taipei. Di hotel itu kabarnya sering terdengar suara anak-anak di koridor hotel. Kepala tanpa wajah terlihat di kamar dan bayangan berbentuk manusia mengintai di luar jendela pada malam hari.

Banyak budaya di Asia memiliki kepercayaan dan praktik yang dibentuk oleh rasa hormat terhadap mereka yang telah meninggal. Juga berbagai ritus yang berkaitan dengan hantu. 

BACA JUGA:Mystery Writers Kisahkan Kengerian Gedung Paling Berhantu di Taiwan

Praktik-praktik itu telah berkembang seiring waktu, dan dipercaya dapat melindungi dari energi negatif atau makhluk lain. Manusia masa kini pun masih sering mempraktikkannya. Boleh juga dipraktikkan saat berkunjung ke hotel untuk menginap. 

Berikut adalah lima aturan tak tertulis yang bisa dicoba. Supaya menginap lebih nyaman. Tanpa terganggu hal-hal seram.

1. Hindari Kamar di Ujung Koridor

Dalam feng shui, ada dua kekuatan yang berlawanan: yin yang dingin dan feminin serta yang, energi panas bersifat maskulin. Energi yin ditemukan di kamar yang tertutup dan sepi. Termasuk di kamar yang terletak di ujung koridor. Karena di situ tak banyak orang lalu-lalang. 

Kamar dan akses yang sepi akan membawa energi yin berlebihan. Termasuk dapat menarik hantu. Mereka dipercaya hidup di alam spiritual yang mengandung banyak yin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: