Tips Menginap Aman di Hotel Angker, Salah Satunya Ketuk Pintu sebelum Masuk Kamar

Tips Menginap Aman di Hotel Angker, Salah Satunya Ketuk Pintu sebelum Masuk Kamar

Tips Menginap Aman di Hotel Angker, Salah Satunya Ketuk Pintu sebelum Masuk Kamar. Atap hotel Cecil di Los Angeles. Tempat para pemadam kebakaran menemukan jasad Elisa Lam Ho-yi, turis asal Kanada yang meninggal secara misterius.-Reuters-South China Morning Post

Selain itu, menurut kepercayaan Tionghoa, ruh hanya bergerak dalam garis lurus. Mereka pasti akan berakhir di ujung koridor. Dari sisi praktis, kamar-kamar tersebut letaknya paling jauh dari lift. Para penginap akan merasa kurang aman dibandingkan kamar yang lebih dekat dengan lift.

BACA JUGA:Sinopsis Ghostbusters: Frozen Empire yang Tayang Besok, Ketika Pembasmi Hantu Lama dan Baru Bersatu


Tips Menginap Aman di Hotel Angker, Salah Satunya Ketuk Pintu sebelum Masuk Kamar. Bagian dalam hotel Grand Hyatt Taipei yang konon katanya berhantu.-shutterstock-South China Morning Post

2. Ketuk Sebelum Masuk

Sebelum membuka pintu kamar hotel, ketuklah. Legenda Asia Tenggara percaya bahwa itu semacam pengumuman kedatangan Anda. Sehingga hantu-hantu di dalam akan tahu dan menyingkir. 

Kemudian, setelah membuka pintu, jangan masuk dulu. Berdirilah di samping pintu. Seperti saat hendak naik KRL. Berdiri di samping terlebih dahulu untuk mempersilakan mereka yang turun. 

Tujuannya sama. Supaya hantu-hantu di dalam bisa keluar terlebih dulu. 

Di sisi lain, itu sebuah kesopanan. Budaya Asia mengajarkan sopan santun. Termasuk kepada hantu. Masuk tempat wingit pun seseorang kerap mengucapkan "permisi". Begitu pula ketika masuk kamar hotel. Ketuk, lalu ucapkan "permisi" atau "maaf mengganggu" dengan suara yang lirih.

Tapi pastikan yang Anda ketuk benar-benar kamar hotel Anda. Jangan sampai keliru mengetuk kamar orang lain.

BACA JUGA:Hiii Serem, Ada Hantu Noni Belanda di Pasar Tunjungan Surabaya

3. Buatlah Suara Bising dan Nyalakan Penerangan

Saat memasuki ruangan, nyalakan semua lampu. Siram toilet. Buka semua tirai untuk memberi tahu keberadaan Anda dan mengusir energi gelap. Jika ada televisi di kamar, nyalakan dan naikkan volumenya.

Jika televisi atau lampu di kamar hotel Anda rusak, tak perlu bingung. Tak perlu sampai membeli televisi dan lampu sendiri di luar. Usir demit tidak seribet itu. Cukup beritahukan pada para staf hotel untuk mencarikan kamar pengganti. 

BACA JUGA:Lulun Samak: Si Hantu Penunggu Sungai Tanah Sunda


Tips Menginap Aman di Hotel Angker, Salah Satunya Ketuk Pintu sebelum Masuk Kamar. Bagian luar Grand Hyatt Taipei yang konon berhantu.-Grand Hyatt Taipei-Facebook

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: