Akhiri Kisah Honda Motogp dan Kalex Engineering

Akhiri Kisah Honda Motogp dan Kalex Engineering

Luca Marini (10) dan kesibukan kru paddock tim repsol hondasaat di Aragon (1/9)--Twitter Box_Repsol @box_repsol

BACA JUGA:Akhirnya! Marc Marquez Menang setelah Tiga Tahun Paceklik

Saat pengujian motor prototipe RC213V versi 2024, Marc Marquez masih merasakan getaran di bagian belakang. Analisis Marc saat itu, kombinasi daya mesin dan paket sasis perlu direvisi ulang.

Namun, sebelum masalah ini terpecahkan, Marc Marquez memutuskan untuk pindah ke Ducati-Gresini Racing, meninggalkan misteri getaran di bagian belakang yang belum terselesaikan.

Pada seri ke-11 di Aragon, rumor bahwa hubungan antara kedua belah pihak telah memburuk dalam beberapa grand prix sebelumnya akhirnya “terbukti.”

“Benar, bahwa saat ini kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama. Tidak ada insiden khusus yang menyebabkan keputusan ini,” ujar Alberto Puig, Manajer tim Honda MotoGP saat di Aragon, 1 September 2024.

BACA JUGA:Kemenangan Haru Marc Marquez di Aragon, 1.043 Hari Penantian Berakhir!

BACA JUGA:Hasil Balapan Moto2 Aragon, Mario Aji Finis di Posisi ke-15

Kemungkinan, RC213V versi 2024 akan menggunakan paket sasis Kalex saat balapan di seri ke-12 San Marino akhir pekan ini.

HRC telah memastikan bahwa suku cadang baru akan segera datang setelah Grand Prix San Marino. Mungkin, suku cadang tersebut termasuk seri prototipe lengkap motor RC213V versi 2025 untuk sekalian diuji coba.

Salah satu kelemahan utama motor RC213V versi 2024 adalah kurangnya akselerasi, sebuah parameter yang sangat bergantung pada daya mesin dan juga paket sasis.

Oleh karena itu, seluruh teknisi HRC harus bekerja cepat, terutama untuk kesiapan motor musim depan, karena akan banyak upaya yang dilakukan untuk memperbaiki bagian ini. (Bagus Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: