Perjalanan Kasus Narkoba Yoo Ah In, Gunakan Nama Almarhum Ayah untuk Beli Propofol

Perjalanan Kasus Narkoba Yoo Ah In, Gunakan Nama Almarhum Ayah untuk Beli Propofol

Potret dari Yoo Ah In--

HARIAN DISWAY - Aktor Yoo Ah In dijatuhi vonis setahun penjara dan denda atas kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya. Kasus itu sudah tercium sejak 2021, tapi baru mulai disidangkan pada 2023.

Terbongkarnya kasus narkoba Yoo Ah In diketahui dari Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan. Mereka mendeteksi pemberian resep propofol yang terlalu sering kepada Yoo Ah In di berbagai rumah sakit sejak 2021.

Propofol adalah obat yang digunakan untuk proses anestesi di rumah sakit, sejenis obat bius. Curiga bahwa propofol itu disalahgunakan oleh bintang Hellbound itu, mereka meminta polisi untuk menyelidiki.

Polisi mendatangi berbagai rumah sakit yang dikunjungi Yoo Ah In. Termasuk rumah sakit estetika, tempat para pasien melakukan operasi plastik. Mereka juga menyita catatan medis sebagai barang bukti.

BACA JUGA:Akhirnya! Yoo Ah In Dibui Setahun Karena Kasus Narkoba, Beli Pil Tidur Ilegal 1100 Butir

BACA JUGA:Yoo Ah In Posting Surat Permintaan Maaf Via Instagram

Nah, berikut ini adalah perjalanan panjang kasus narkoba Yoo Ah In, sejak dicurigai polisi pada Februari 2023 hingga vonis dijatuhkan pada 3 September 2024.

Februari-Maret 2023


YOO AH IN dibui setahun atas kasus narkoba. Foto: Yoo Ah In ketika menghadiri persidangan di Seoul, 3 September 2024. -Naver-

Tepat 6 Februari 2023, Badan Kepolisian Metropolitan Seoul memanggil Yoo Ah In untuk diinterogasi terkait tuduhan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Polisi meminta Yoo Ah In untuk tidak bepergian ke luar negeri dan menyerahkan sampel rambut untuk dideteksi kadar propofol di dalamnya. Selain itu, polisi juga meminta Yoo Ah In untuk memberikan sampel urin.

Saat itu, Yoo Ah In sedang mempersiapkan perilisan film Netflix yang bertajuk Competition dan High Five. Namun, karena sedang dalam penyelidikan kasus narkoba, rilis filmnya jadi ditunda.

BACA JUGA:Petisi Selidiki Ulang Pembebasan Wamil Susul Kasus Yoo Ah In

BACA JUGA:Banyak Kerja Sama Urung Sejak Yoo Ah In Terganjal Narkoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: naver entertainment