Perjalanan Kasus Narkoba Yoo Ah In, Gunakan Nama Almarhum Ayah untuk Beli Propofol

Perjalanan Kasus Narkoba Yoo Ah In, Gunakan Nama Almarhum Ayah untuk Beli Propofol

Potret dari Yoo Ah In--

Pada 10 Februari 2023, hasil pemeriksaan narkoba pada Yoo Ah In keluar. Hasil tes urin menunjukkan adanya kandungan utama ganja, yaitu Tetrahydrocannabinol (THC). Dua minggu kemudian, diumumkan hasil tes rambut Yoo Ah In. Hasil tes rambut Yoo Ah In ternyata positif propofol.

Polisi lalu melakukan penyelidikan lebih lanjut dan menganalisis data ponsel Yoo Ah In. Pada 26 Februari 2023, Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Kepolisian Metropolitan Seoul mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan catatan dari Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan.

Catatan itu menunjukkan bahwa Yoo Ah In telah menerima propofol sebanyak 73 kali dalam setahun. Ia telah menggunakan propofol sebanyak 4400 ml sejak bulan Januari hingga Desember 2021.

Selanjutnya, pada 2 Maret 2023, polisi mengumumkan bahwa sampel rambut Yoo Ah In juga mengandung ketamin dan kokain. Polisi langsung menggerebek dua rumah Yoo Ah In untuk mencari barang bukti pada 7 Maret 2023.

BACA JUGA:MINO Winner Debut Main Film Bareng Yoo Ah-in dan Go Kyung-pyo

BACA JUGA:Nicki Minaj ditangka Polisi Amsterdam Atas Dugaan Membawa Narkoba

Polisi juga menginterogasi kembali Yoo Ah In pada 14 Maret 2023. Mereka juga memanggil manajer dan rekan Yoo Ah In yang bernama Choi. Ia sempat melakukan perjalanan ke luar negeri bersama Yoo Ah In sebelum penyelidikan dimulai.

Pada 16 Maret 2023, dokter yang meresepkan propofol kepada Yoo Ah In ditangkap polisi. Ia diduga memberikan obat secara ilegal.

Polisi juga menyita sejumlah barang dan memeriksa Yoo Ah In sebagai tersangka kriminal narkoba di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, pada 27 Maret 2023.

Yoo Ah In kembali diinterogasi oleh polisi terkait tuduhan penyalahgunaan narkoba. Setelah diperiksa, Yoo Ah In meminta maaf kepada penggemar di hadapan para wartawan dan di Instagram pribadinya.

"Saya minta maaf kepada para penggemar yang mendukung saya, yang saya kecewakan dengan perilaku saya," kata Yoo Ah In.

BACA JUGA:Peringati Bulan Kesadaran Kesehatan Mental, Drake Bell Beberkan Caranya Lawan Narkoba

BACA JUGA:Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Ini Kronologinya

April-Mei 2023


YOO AH IN dibui setahun atas kasus narkoba. Foto: Yoo Ah In ketika menghadiri persidangan, 3 September 2024. -Yonhap News-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: naver entertainment