Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Upaya Mediasi Tiga Pilar Desa Wonocoyo kepada Salah Satu Warga

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Upaya Mediasi Tiga Pilar Desa Wonocoyo kepada Salah Satu Warga

Kepala Desa Wonocoyo (Didik Herkunadi) menunjukkan Akte Kelahiran Divaansa didampingi pak Kasun, Babinsa dan BKTM Desa Wonocoyo.--

Mereka memberikan pemahaman dan motivasi hingga ayah Divaansa tersebut mau menyerahkan akte kelahiran putrinya. Akte itu kemudian digunakan sebagai syarat masuk sekolah. Hasilnya, kini Divaansa bisa mendaftar dan menjadi anak didik di TK Dharma Wanita 3 Wonocoyo.

Upaya tersebut tidak hanya mengatasi masalah akte kelahiran. Tetapi juga menunjukkan bahwa kepentingan putrinya harus diutamakan. Keberhasilan dalam menyelesaikan permasalahan itu juga tidak lepas dari peran serta berbagai pihak. Mulai dari kepala sekolah, perangkat desa, hingga masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Pemprov Jatim Siap Dukung Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024

Kejadian itu mengajarkan kita tentang pentingnya gotong royong dan kepedulian antarsesama dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat.

Melalui kisah itu pula Tiga Pilar Desa Wonocoyo telah menunjukkan contoh yang baik dalam penyelesaian masalah di tingkat desa. Dengan sinergitas yang baik antara tiga pilar itu, mereka dapat menciptakan kondisi yang aman, tertib, dan kondusif di wilayah desa/kelurahan.

Peran sekolah seperti TK Dharma Wanita 3 Wonocoyo juga penting dalam kasus tersebut. Itu menunjukkan kepedulian Tiga Pilar dalam mendukung anak-anak disekitarnya untuk belajar dan tumbuh.

BACA JUGA:Pentingnya Peran Ayah dalam Pembentukan Karakter Anak

*Artikel ini ditulis oleh Tri Septi Hari Nikita, mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta Magang Regular di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: