FEB Unair Fasilitasi UMKM Desa Besur untuk Penuhi Legalitas Usaha dan Go Digital

FEB Unair Fasilitasi UMKM Desa Besur untuk Penuhi Legalitas Usaha dan Go Digital

Pemaparan Materi Pemasaran Digital oleh Dr. Tri Siwi Agustina kepada pelaku UMKM Desa Besur.--Dokumentasi FEB Unair

Para pelaku usaha itu diharapkan semakin siap menghadapi tantangan pasar yang lebih luas. Juga didukung oleh legalitas yang kuat dan pemahaman yang lebih baik tentang perpajakan maupun izin legalitas produk yang sangat penting untuk perkembangan produk sekaligus UMKM di Desa Besur.

BACA JUGA:Peringatan Hari Anti Penghilangan Paksa di Unair: Untukmu 'Yang Tak Pernah Hilang'

BACA JUGA:Tim Pengmas Basasindo Unair Dampingi Penyusunan Naskah Kuno Koleksi Museum Mpu Tantular

Alhamdulillah ada dosen dari Unair yang mau ke Desa Besur untuk membantu UMKM mendapatkan perizinan usaha. Kami sangat terbantu dengan adanya program ini dan menjadi lebih percaya diri untuk mempromosikan produk kami”, ungkap Mukarromah, salah satu pelaku UMKM di Desa Besur.


Para akademisi Unair, Unisla, pelaku UMKM Desa Besur, dan tim LAZ Al Azhar berfoto bersama di Balai Desa Besur.--Dokumentasi FEB Unair

Program pengabdian masyarakat tersebut menjadi langkah penting dalam memberdayakan UMKM lokal agar mampu berkembang secara berkelanjutan dan berdaya saing tinggi.

Sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi desa secara keseluruhan. Melalui pendampingan intensif ini, Desa Besur tidak hanya memperkuat perekonomian lokal. Tetapi juga berkontribusi dalam menciptakan usaha-usaha yang lebih profesional dan siap bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: