Apple It's Glow Time, Munculkan iPhone 16 Hingga AirPods 4

Apple It's Glow Time, Munculkan iPhone 16 Hingga AirPods 4

Apple It's Glow Time lahirkan iPhone 16 hingga AirPods 4, intip kecanggihannya. --Cult of MAC

HARIAN DISWAY - Apple sukses menggelar acara tahunan mereka, It's Glow Time, pada 9 September lalu, yang dipenuhi dengan berbagai inovasi terkini. Penggemar Apple tahun ini akan disuguhkan dengan beragam gadget terbaru. Mulai dari iPhone 16 hingga AirPods 4.

Meski iPhone 16 menjadi bintang utama acara itu, Apple juga memperkenalkan sejumlah produk baru lainnya. Termasuk pembaruan signifikan pada lini smartwatch dan AirPods. Apa saja itu? Berikut deretan gadget terbaru Apple.

iPhone 16


Apple It's Glow Time lahirkan iPhone 16 hingga AirPods 4, intip kecanggihannya. Foto: iPhone 16 series. --Apple

iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max menjadi salah satu gadget yang dinanti-nanti untuk dirilis di Apple It’s Glow Time. Kini mereka akan segera hadir di pasar dunia dengan chipset terbaru dari Apple, yakni A18, yang mengusung Apple Intelligence ke level berikutnya.

Chip itu membawa kapasitas memori yang lebih besar serta Neural Engine 16-core yang canggih, menjanjikan lonjakan signifikan dalam performa dan efisiensi, serta daya tahan baterai yang lebih lama.

iPhone 16 menampilkan layar OLED berukuran 6,1 inci dengan resolusi 2556 x 1179 piksel dan kepadatan 460 ppi. Layar iPhone 16 didukung dengan teknologi Super Retina XDR, HDR, dan dilengkapi dengan lapisan oleophobic, kaca keramik anti-gores dan kecerahan maksimal mencapai 2.000 nits.

BACA JUGA:Link Live Streaming Peluncuran iPhone 16 di Ajang Apple Its Glowtime Malam Ini!

Kamera belakang pada kedua model ini juga mengalami perubahan desain dari susunan diagonal pada iPhone 15 menjadi vertikal. iPhone 16 dibekali dengan kamera belakang ganda, yakni kamera utama 48 MP dengan teknologi Sensor-shift OIS, serta kamera ultra wide 12 MP.

Kamera Fusion 48 MP mendukung opsi Telefoto 2x dengan kualitas optik, sedangkan kamera ultra wide 12 MP baru memungkinkan fotografi makro dan menangkap cahaya 2,6x lebih banyak, menghasilkan gambar yang lebih tajam.

Desain iPhone 16 tetap elegan dengan bahan kaca pada bagian belakang dan bingkai aluminium. Kedua model juga sudah bersertifikasi IP68, menjadikannya tahan terhadap air dan debu.

Harga yang ditawarkan untuk iPhone 16 series itu dimulai dengan harga USD 799 atau Rp12,3 juta hingga tipe Pro Max yang dibanderol dengan harga USD 1.199 atau sekitar Rp18,5 juta.

BACA JUGA:Foxconn Rekrut 50 Ribu Pegawai, Percepat Produksi iPhone 16

Apple Intelligence

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: