Basuki Hadimuljono Akhiri Karier di Kementerian PUPR, Fokus Mengajar di Masa Pensiun

Basuki Hadimuljono Akhiri Karier di Kementerian PUPR, Fokus Mengajar di Masa Pensiun

Menteri Basuki PUPR-Kementerian PUPR -

HARIAN DISWAY - Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo akan berakhir pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Presiden Jokowi sudah menjadi orang nomor satu di Indonesia selama kurang lebih 10 tahun.

Setelah satu dekade atau 10 tahun mengemban jabatannya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan mengakhiri masa jabatannya pad a20 Oktober 2024 mendatang.

Dalam suasana haru, Basuki mengucapkan perpisahan kepada semua anggota serta Komisi V DPR RI yang telah mendukung dan bergerak bersama Kementerian PUPR selama 10 tahun ia menjabat.

Dia juga berharap meskipun nantinya akan ada jajaran menteri baru, silaturahmi antara mereka bisa tetap terjalin dengan baik.

BACA JUGA:Kementerian PUPR Gelar Pembinaan untuk Pekerja Konstruksi IKN, Wajib Penuhi Standard!

“Saya berterima kasih atas segala pengawasan dan perhatian yang telah bapak ibu berikan kepada kementerian PUPR,” ungkapnya. Basuki mengungkapkan bahwa, walaupun merasa cemas setiap kali memasuki rapat, tetapi rapat-rapat tersebut sangat berharga dan berpengaruh dalam menjalankan tugasnya.

Saat ditemui di gedung DPR RI, Menteri basuki mengungkapkan hal yang akan dilakukan usai dirinya menyelesaikan masa jabatannya. “Ya nanti, nanti kan bisa ngajar. Saya pengen ngajar,” Ujar Basuki.

Ketika ditanya ingin ngajar apa, Basuki tidak menjabarkannya. “Satu lah, satu pelajaran aja, hanya untuk mengisi,” paparnya.

Sebelum menjabat sebagai Menteri PUPR, Basuki telah aktif berkegiatan di bidang Pekerjaan Umum (PU). Ia sempat menjabat sebagai Direktur Wilayah Tengah Ditjen Sumber Daya Air (2001-2002) hingga Kepala Biro Perencanaan & Kerjasama Luar Negeri, sekretariat Jenderal (2002-2003).

BACA JUGA:Menlu RI Retno Marsudi Pamit ke DPR, Titip Konsistensi Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Barulah pada 2003-2005 Basuki akhirnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR. Ia  juga sempat menduduki posisi Direktur Jenderal Penataan Ruang selama satu tahun, yakni sampai tahun 2014.

Hingga akhirnya ia diangkat menjadi Menteri PUPR pada periode pertama Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Sebagai informasi, Basuki menjabat sebagai Menteri PUPR sejak 2014. Sebelum menjabat sebagai Menteri PUPR, ia merupakan Direktur Jenderal Penataan Ruang pada 2013-2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: