Thrift Market Harian Disway X ARTi Berkonsep Garage Sale, Barang Diseleksi Ketat sebelum Dijual

Thrift Market Harian Disway X ARTi Berkonsep Garage Sale, Barang Diseleksi Ketat sebelum Dijual

Proses pengumpulan dan pemberian harga untuk Thrift Market telah dilakukan mulai Agustus. Lebih dari 4000 barang lolos seleksi dan akan dijual selama 2 hari pada 13-14 September 2024 di Jalan Walikota Mustajab 76. -Boy Slamet-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAYThrift Market HARIAN DISWAY X ARTi akan resmi dibuka besok pada 13 September 2024. Konsep yang diambil untuk Thrift Market ini adalah Garage Sale. Konsep ini sudah lama diusung untuk konsep Thrift Market.

Berbeda dengan konsep preloved, berdasarkan liputan6, garage sale menjual kembali barang-barang yang tidak pernah dipakai/hampir baru. Karena itu, pemilihan ketat wajib dilakukan untuk menjaga kualitas barang.

Garage Sale lebih sering dilakukan oleh influencer yang sering melakukan endorsement. Ini karena kebanyakan barang yang mereka miliki adalah barang sekali pakai untuk kebutuhan konten. Sehingga bisa dipastikan, barang tersebut hampir baru.

Namun, bukan berarti Garage Sale yang tidak dilakukan influencer tidaklah terpercaya. ARTi justru dengan ketat melakukan sortir dan pemilihan yang seksama pada barang-barang yang akan dijual sebelum akhirnya membuka Thrift Market ini.

BACA JUGA: Dipenuhi Barang Branded, Thrift Market Harian Disway X ARTi Segera Hadir!

BACA JUGA: Jaket Puffer Tommy Hilfiger 8 Juta, Di Thrift Market Hanya 300 Ribu!

Sebagai langkah awal, memastikan bahwa barang yang dijual kembali tidak rusak ataupun dalam keadaan buruk adalah wajib. Kerusakan barang hingga tidak bisa digunakan, tidak akan diterima. Kerusakan minor dapat menyebabkan perubahan harga barang yang dijual kembali.

Namun perlu diingat bahwa barang yang dijual harus layak pakai. Selain kerusakan pada barang, untuk Garage Sale, memastikan bahwa barang tersebut adalah barang hampir baru harus dilakukan.

Untuk Thrift Market Harian Disway X ARTi bisa dipastikan bahwa barang tersebut adalah hampir baru. Bahkan beberapa barang masih memiliki tag harga asli. Untuk pemberian harga, barang harus melalui proses yang lumayan rumit.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan. Ada harga beli awal, keadaan barang saat ini, dan memeriksa kelayakan pakai. Untuk barang-barang dari merek ternama, penyeleksian menjadi lebih ketat. Barang harus dipastikan asli dan bukan tiruan.

BACA JUGA: Intip Persiapan Thrift Market Harian Disway x ARTi, Ada 4000 Item!

BACA JUGA: Toko Baju Bekas Impor Tiarap, Kini Thrifting lewat Jalur Online

Pihak ARTi memiliki prosedur sendiri untuk memilahnya. Jadi bisa dipastikan semua yang dijual di Thrift Market Harian Disway X ARTi adalah barang asli. Tak hanya keaslian barang, kelayakan pakai dan kerusakan juga di cek secara teliti.

Menghindari pemberian harga yang tidak sesuai. Proses pengumpulan dan pemberian harga untuk Thrift Market telah dilakukan mulai Agustus. Lebih dari 4000 barang lolos seleksi dan akan dijual selama 2 hari pada 13-14 September 2024 di Jalan Walikota Mustajab 76. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan lapangan