Kasus Janggal! Bongkar Perselingkuhan Istri, Ivan Setyawan Justru Disidang

Kasus Janggal! Bongkar Perselingkuhan Istri, Ivan Setyawan Justru Disidang

Ivan Setyawan menghadapi dakwaan KDRT psikis.-Dok Pribadi-

MALANG, HARIAN DISWAY - Ivan Setyawan harus menjalani persidangan atas tuduhan KDRT psikis yang dilaporkan oleh mantan istrinya, CA, seorang ASN di Pemprov Jatim. Anehnya, kasus ini justru bermula dari dugaan perselingkuhan CA dengan rekan kerjanya, namun Ivan-lah yang berakhir di kursi pesakitan.

Ivan mengaku tak pernah melakukan kekerasan, bahkan ketika pernikahan mereka diwarnai konflik besar: dugaan perselingkuhan.

Ivan Setyawan akhirnya harus menghadapi persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Malang. Agendanya pembacaan dakwaan. Ia diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) psikis. Sidang perdananya itu dilaksanakan, Rabu 4 September 2024.

Walau, sebelum sampai ke pengadilan, jaksa penuntut umum (JPU) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Malang memfasilitasi Ivan dan mantan istrinya berinisial CA untuk mediasi. Sayang, mediasi itu tidak membuahkan hasil. CA tidak mau berdamai dengan mantan suaminya. 

“Jaksa ini memikirkan anak-anak saya. Karena, kebetulan dua anak saya, tinggal dengan saya semua. Masih kecil-kecil juga. Makanya, sebelum pelimpahan ke pengadilan, jaksa menyarankan untuk mediasi. Itu juga difasilitasi oleh jaksanya,” kata Ivan, saat dihubungi Harian Disway, Selasa 3 September 2024.

BACA JUGA:Nasib Hakim Kasus Ronald Tannur

Ivan sampai di kursi persidangan lantaran  dituduh mantan istrinya melakukan KDRT bentuk psikis. Hal itu, karena mantan istrinya ketahuan selingkuh dengan teman kantornya.

Ia menceritakan, awalnya tidak pernah ada masalah apapun dalam pernikahan mereka. Mereka tinggal di salah satu kota di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sampai akhirnya, CA meminta izin untuk mendaftar Calon ASN di Jatim. Niatan itu pun disupport oleh Ivan.

CA akhirnya kembali ke Jatim untuk mengikuti tes masuk ASN  dan diterima. Mereka pun tinggal terpisah.

Sebulan sekali Ivan datang ke Surabaya untuk mengunjungi CA. Itu juga setiap Jumat.

Suatu hari, Ivan datang di hari berbeda: hari Kamis. Saat itu, ia cuti. Niatannya ingin kasih kejutan dengan CA ketika itu. Tapi, malah Ivan yang dibuat terkejut dengan apa yang terjadi.

“Saat saya datang, CA waktu itu lagi tidur. Tiba-tiba ada yang chat di WA-nya CA. Omongannya mesra banget. Di situ saya mulai curiga. Saya juga mendapati foto mesra mantan istri saya yang ketika itu masih jadi istri saya dengan selingkuhannya. Tapi, dia tidak mau ngaku. Bilangnya, itu foto editan,” bebernya.

Namun, semenjak kejadian itu, setiap kali ada masalah, CA selalu minta cerai. Ivan pun mencoba untuk menahan niatan tersebut.

Bahkan, ketika CA sakit di Surabaya, Ivan memutuskan untuk pindah ke Kota Pahlawan. Niatannya untuk menjaga sang istri ketika itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: