Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: ‘Gerakan Operasi Dapur’ Wujud Nyata Solidaritas di Desa Rengel, Kabupaten Tuban

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: ‘Gerakan Operasi Dapur’ Wujud Nyata Solidaritas di Desa Rengel, Kabupaten Tuban

Pendistribusian Bahan Pangan Dalam 'Gerakan Operasi Dapur' yang di Inisiasikan Pemerintah Desa Rengel, Kabupaten Tuban Bersama Tiga Pilar Desa--

Gerakan ini juga berperan dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berbagi. Ketika warga melihat hasil nyata dari kontribusi mereka. Diharapkan rasa bangga dan kepuasan akan mendorong mereka untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan sosial lainnya.

Melihat antusiasme dan semangat gotong royong yang terbangun. Pemerintah desa berharap ‘Gerakan Operasi Dapur’ dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain. Keberhasilan gerakan ini membuktikan bahwa dengan kerjasama dan kepedulian. Tantangan dapat diatasi bersama, menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Eksistensi Wisata Tumpak Selo Tak Lepas dari Peran Tiga Pilar Desa Petahunan

‘Gerakan Operasi Dapur’ adalah bukti nyata kekuatan gotong royong dan solidaritas sosial di Desa Rengel. Melalui gerakan ini, mereka tidak hanya membantu sesama. Tetapi juga membangun desa yang lebih kuat, peduli, dan sejahtera. (*)

*) Elsa Amalia Kartika Putri, Mahasiswi Politeknik Negeri Malang, Mahasiswi Program Magang Regular di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: