Semarak Hari Terakhir Thrift Market Harian Disway X ARTi, Pengusaha Jastip Ikut Borong Produk

Semarak Hari Terakhir Thrift Market Harian Disway X ARTi, Pengusaha Jastip Ikut Borong Produk

Semarak Hari Terakhir Thrift Market Harian Disway X ARTi, Pengusaha Jastip Ikut Borong Produk. Seorang pengunjung sedang asyik memilih-milik produk thrift dalam ajang Thrift Market Harian Disway X ARTi.-Vincentius Andito-Harian Disway

Hari kedua Thrift Market Harian Disway X ARTi, 14 September 2024. Lebih heboh daripada hari pertama. Sejak pagi hingga pukul 13, ribuan item telah terjual. Event itu adalah surganya para pecinta thrifting. Termasuk para pengusaha jastip atau jasa titip yang memborong hingga ratusan.

Tak pernah sepi pengunjung. Pun, tak khawatir kehabisan. Sebab, barang-barang yang ada di Thrift Market jumlahnya mencapai empat ribu lebih. Tapi, item dengan motif-motif menarik berikut jenis-jenisnya yang unik, bisa saja hilang dalam sekejap mata. Alias sudah dibawa orang lain.

"Waduh, barang sing tak senengi wis dijupuk wong liyo (Barang yang aku sukai sudah diambil orang lain, Red)," ujar salah seorang pengunjung. "Lha salahmu gak mbok cangking. Mbok jarno ae. Nek apik yo langsung dijupuk uwong (Salahmu tidak kamu bawa. Kamu biarkan saja. Kalau [barangnya] bagus ya langsung diambil orang, Red)," sahut kawannya.

BACA JUGA:Intip Persiapan Thrift Market Harian Disway x ARTi, Ada 4000 Item!


Semarak Hari Terakhir Thrift Market Harian Disway X ARTi, Pengusaha Jastip Ikut Borong Produk. Founder Harian Disway Dahlan Iskan meninjau event Thrift Market Harian Disway X ARTi pada hari kedua, 14 September 2024 di kantor Harian Disway, Jalan Walikota -Vincentius Andito-Harian Disway

Itu percakapan diselingi keluhan yang biasa terdengar di Thrift Market Harian Disway X ARTi. Acara itu digelar pada 13-14 September 2024. Berlangsung di kantor Harian Disway, Jalan Walikota Mustajab no 76 Surabaya. Hari kedua, hari terakhir, lebih semarak dari hari pertama. 

Dahlan Iskan, founder Harian Disway pun ikut meninjau ajang tersebut. Ia mengenakan kaus biru muda dengan topi fedora. Dalam beberapa kesempatan, ia mengobrol dengan beberapa pengunjung.

Sejak pukul 1 siang, lebih dari seribu item dalam Thrift Market berhasil terjual.

BACA JUGA:Jaket Puffer Tommy Hilfiger 8 Juta, Di Thrift Market Hanya 300 Ribu!

Area kasir pun jadi super sibuk. "Jastip-jastip pada kesini. Diborong semua. Kalau beli bisa sampai ratusan item," ujar Business Manager Harian Disway Vivian Vanessa. Jastip atau jasa titip merupakan usaha titip beli barang. Biasanya, penguasa jastip memiliki sosial media atau grup Whatsapp khusus dengan para kliennya.

Dalam event Thrift Market, para pengusaha jastip akan datang dan terlebih dulu memotret produk-produk yang dipajang. Lalu fotonya dikirimkan ke grup Whatsapp atau akun sosial media mereka. Jika ada yang tertarik, pengusaha tersebut langsung melakukan pembelian. Untuk selanjutnya dijual kembali pada peminat.

"Ada pengusaha jastip yang membeli ratusan item sekaligus. Contohnya, pada hari pertama saya mencatat ada seorang pengusaha jastip yang beli 121 buah. Total belanjaannya 1.180.000 rupiah," ujar Direktur Keuangan Harian Disway Anna Wong.

BACA JUGA:Thrift Market Harian Disway X ARTi, Brand Gucci Hanya 600 Ribu!


Semarak Hari Terakhir Thrift Market Harian Disway X ARTi, Pengusaha Jastip Ikut Borong Produk. Hari kedua Thrift Market Harian Disway X ARTi pada 14 September 2024, pengunjung lebih ramai dibanding hari pertama.-Vincentius Andito-Harian Disway

Salah seorang pengusaha jastip dari Surabaya adalah Stevie Y. Dia memborong lebih dari 50 item. "Nama usaha saya Me.Titip. Jualan di grup Whatsapp dan di media sosial. Saya foto dulu, baru saya kirim. Kalau ada yang berminat, saya belikan. Tapi ada yang nyetok juga sih," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: