Profil Ivan Juric, Calon Pelatih AS Roma Pengganti De Rossi

Profil Ivan Juric, Calon Pelatih AS Roma Pengganti De Rossi

Ivan Juric saat melatih FC Torino musim lalu--Twitter Fabrizio Romano @FabrizioRomano

HARIAN DISWAY - AS Roma bergerak cepat setelah memecat Daniele De Rossi dari posisinya sebagai pelatih kepala pada Rabu, 18 September 2024 pagi, waktu Italia.

Manajemen AS Roma sempat mempertimbangkan berbagai alternatif pelatih, baik dari Italia maupun luar negeri.

Nama-nama terbaru yang muncul sebagai pilihan potensial dari luar Italia adalah mantan pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, dan mantan pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel.

Terzic tampak sebagai pilihan paling konkret, meskipun Tuchel juga telah dikaitkan dengan AS Roma setelah Mourinho dipecat pada Januari lalu.

Sementara itu, pelatih-pelatih asal Italia yang masuk dalam nominasi AS Roma antara lain Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri, dan Ivan Juric.

Jurnalis sepak bola Italia, Fabrizio Romano membocorkan kabar pengganti De Rossi di AS Roma melalui X (Twitter).

BACA JUGA:AS Roma Resmi Pecat Pelatih Daniele De Rossi, Allegri Masuk?

BACA JUGA:AS Roma Semakin Dekat dengan Mats Hummels, Ambisi Perkuat Lini Belakang

“AS Roma semakin dekat menunjuk Ivan Juric sebagai pelatih kepala baru. Pemilik AS Roma memutuskan untuk memilih manajer dengan 'gaya Gasperini' untuk mengembangkan pemain muda. Proyek ini difokuskan pada poin penting tersebut. Rincian akhir kesepakatan sedang disegel,” tulis Romano.


De Rossi saat memimpin AS Roma bermain bermain di stadion Olimpico di Serie-A musim ini --Twitter Fabrizio Romano @FabrizioRomano

AS Roma tampaknya mendekati kesepakatan dengan mantan pelatih Torino, Ivan Juric.

Dilansir dari Sky Sport Italia, Roma dan Juric menyetujui kesepakatan jangka pendek hingga akhir musim 2024-25. Ada opsi perpanjangan kontrak jika AS Roma berhasil lolos ke Liga Champions tahun depan.

Juric saat ini berstatus "agen bebas" setelah meninggalkan Torino pada akhir musim 2023-24, sehingga AS Roma tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk merekrutnya.

Beberapa laporan media Italia juga menunjukkan bahwa Juric telah tiba di Roma pada Rabu pagi ini di bandara Ciampino. Agen Juric, Giuseppe Riso, juga terlihat berada di Trigoria pada pagi yang sama. Keduanya diyakini hadir untuk menyegel kesepakatan dengan AS Roma.

Siapa Ivan Juric?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: