Eri-Armuji Dapat Nomor Urut 1 di Pilwali Surabaya 2024, Kotak Kosong Dapat Nomor 2

Eri-Armuji Dapat Nomor Urut 1 di Pilwali Surabaya 2024, Kotak Kosong Dapat Nomor 2

Pasangan calon Eri Cahyadi-Armuji menunjukkan nomor urut di Pilwali Surabaya 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya resmi menetapkan nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Surabaya. 

Pengundian nomor urut Pilwali Kota Surabaya berlangsung dalam rapat pleno terbuka di Hotel Harris Gubeng, Surabaya, Senin, 23 September 2024.

Hasilnya, pasangan calon (paslon) Eri Cahyadi-Armuji mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan lawannya, kotak kosong secara otomatis mendapat nomor urut 2.

BACA JUGA:KPU Surabaya Imbau Eri-Armuji Tidak Curi Start Kampanye

"Menetapkan pasangan calon wali kota Surabaya Eri Cahyadi dan wakil wali kota Surabaya Armuji dengan nomor urut 1," ucap Ketua KPU Kota Surabaya, Suprayitno dalam rapat pleno.

Nano, sapaan karib Suprayitno mengatakan pengundian nomor urut merupakan salah satu tahapan penting menuju Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Sebab, hasil dari pengundian nomor urut ini bakal menjadi penanda pasangan calon Eri-Armuji dalam surat suara untuk dipilih.

"Serta alat bantu untuk berkampanye kepada masyarakat. Saya berharap tahapan ini bisa berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Sementara itu, Eri Cahyadi mengaku bahagia mendapat nomor urut 1. Sama seperti nomor urut pada Pilkada Surabaya 2020. 

"Nomor 1 ini artinya selalu bersatu dan Surabaya tidak bisa dipisahkan dengan siapa pun. Hari ini semua ketua parpol bersatu membangun Surabaya," ujar Eri dalam sambutannya.

BACA JUGA:Eri-Armuji CalonTunggal, KPU Surabaya Tetap Gelar Debat Pilwali Surabaya 2024

Lebih lanjut, Eri mengatakan bahwa ia bersama pasangannya, Armuji selalu berusaha untuk menyatukan atau menomorsatukan masyarakat.

"Bersatu menyatukan untuk kepentingan rakyat dan hari ini kita berikan kemaslahatan umat untuk kota surabaya," imbuhnya.

Eri Cahyadi dan Armuji tiba di tempat pengundian nomor urut sekitar jam 10 pagi. Mereka kompak mengenakan kemeja putih, dipadupadankan dengan celana hitam dan kopiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: