Persebaya Future Lab Gandeng Konsultan Spanyol, Gelar Workshop Pelatih Internal

Persebaya Future Lab Gandeng Konsultan Spanyol, Gelar Workshop Pelatih Internal

Pelatih asal Spanyol Miquel Naguera memberikan materi di workshop Persebaya Future Lab, 22 September 2024-persebaya.id-

HARIAN DISWAY - Persebaya Future Lab terus melakukan inovasi untuk mendukung perkembangan sepak bola usia muda. Langkah terbaru program itu menggelar workshop khusus bersama juru taktik asal Spanyol, Miquel Naguera.

Kegiatan itu diadakan pada Minggu, 22 September 2024 di Kantor Marketing Persebaya, di Surabaya Town Square (Sutos). Sebanyak 64 pelatih dari 20 klub internal Persebaya ikut serta dalam workshop yang berlangsung selama dua jam.

Menariknya, Persebaya Future Lab mengundang Miquel Naguera, seorang pelatih asal Spanyol yang bekerja di lembaga konsultan sepak bola Ekkono.

Miquel tak sendirian, ia didampingi oleh Moch. Syaifuddin dari Kickoff Indonesia. Dalam sesi workshop tersebut, mereka membahas berbagai aspek penting dalam melatih pemain muda.

Contohnya seperti kecerdasan pemain, pengambilan keputusan yang tepat, persepsi dalam permainan menyerang, dan juga taktik yang efisien.

BACA JUGA:Francisco Rivera Jadi MOTM PSBS vs Persebaya: Metronom Lini Tengah Bajol Ijo

Persebaya Future Lab Gandeng Ekkono


Workshop Persebaya Future Lab bersama Ekkono, konsultan sepak bola asal Spanyol, 22 September 2024-persebaya.id-

Menurut Ganesha Putera, Kepala Persebaya Future Lab, kolaborasi dengan Ekkono dipilih karena pengalaman dan reputasi lembaga tersebut dalam membina pemain usia muda.

“Satu rangkaian dengan hari ini, kita akan lanjut dengan pemain-pemain Elite Pro Academy. Karena ini juga berkolaborasi dengan program PT LIB terkait pemain kelahiran 2009 yang mengikuti program Future Star EPA,” jelas Ganesha Putera dikutip dari laman resmi Persebaya.

”Ada tiga pemain persebaya kelahiran 2009 yang sudah dibedah secara individu oleh ekspert dari Ekkono dan tiga pemain ini besok akan mendapatkan sesi satu, one on one, untuk dijelaskan analisa kekurangan kelebihannya dan apa yang harus diperbaiki,” sambung Ganesha.

Ganesha Putera juga menjelaskan bahwa workshop itu baru tahap pertama. Workshop kedua akan digelar, Jumat, 27 September 2024.

BACA JUGA:Ganesha Putera dan Misi Mulia Persebaya Future Lab

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persebaya.id