Timnas Indonesia vs Maladewa 4-0, Garuda Muda Ngamuk di Babak Kedua

Timnas Indonesia vs Maladewa 4-0, Garuda Muda Ngamuk di Babak Kedua

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Maladewa 4-0 di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20, 25 September 2024-Instagram @bolanusantara-

Maladewa sempat memberikan ancaman di menit ke-31 melalui tembakan keras Shanaan Rashaad. Namun, kiper Indonesia, Ikram Algiffari, dengan sigap berhasil menepis tembakan tersebut.

Sebuah peluang emas bagi Indonesia kembali tercipta lewat kemelut di depan gawang Maladewa, tapi bola liar yang ada di depan mata gagal dimanfaatkan oleh Toni Firmansyah.

BACA JUGA:Salip Malaysia! Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Pasca Tahan Australia 0-0

Beberapa menit kemudian, Jens Raven memberikan umpan silang mendatar di menit ke-40. Tapi, Riski Afrisal tak mampu menyambar bola tersebut.

Tendangan Mufli Hidayat di menit ke-41 juga masih berhasil ditepis oleh kiper Maladewa, Mohamed Yaameen. Babak pertama pun tuntas dengan skor sama kuar 0-0. 

Di babak kedua, Indonesia langsung tancap gas dan kembali mendapatkan beberapa peluang emas.

Namun, kiper Mohamed Yaameen masih berhasil menyelamatkan gawang Maladewa dari kebobolan.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-52 melalui tembakan Aditya Warman yang mengarah tepat ke sudut atas gawang. Sepakan terukurnya itu bisa membuat Indonesia unggul 1-0.

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Australia, Menanti 'Racikan Sakti' Shin Tae Yong

Tak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk menggandakan keunggulan. Hanya dua menit berselang, umpan tarik berhasil disambar dengan sempurna oleh Figo Dennis, 

Skor pun berubah menjadi 2-0. Gol ketiga Garuda Muds kemudian lahir di menit ke-57, ketika Toni Firmansyah sukses mengeksekusi tendangan bebas. 

Jens Raven ikut menutup pesta gol Indonesia di menit ke-66. Berawal dari sepak pojok, Jens Raven menyodok bola ke tiang jauh, menjadikan skor 4-0 untuk Indonesia.

Meski Maladewa sempat memberikan perlawanan, pertahanan dan kiper Indonesia tetap solid hingga akhir laga.

Kemenangan itu menempatkan Indonesia di puncak klasemen sementara Grup F dengan tiga poin, unggul atas Yaman yang juga mengoleksi tiga poin usai menang 3-1 atas Timor Leste. (*)

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kebut Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Kapan Debut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: