Inilah 4 Gundam Model Kit High Grade dengan Desain dan Detail Paling Memukau

Inilah 4 Gundam Model Kit High Grade dengan Desain dan Detail Paling Memukau

Gundam RX 78-2 HG. Selain kelas Entry Grade ada juga yang High Grade (HG). Harganya lebih mahal ketimbang kelas Entry Grade. --Gunjap.net

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gundam banyak sekali jenisnya. Mulai yang dijual dengan harga terjangkau hingga puluhan juta rupiah. Selain kelas Entry Grade ada juga yang High Grade (HG). Harganya lebih mahal ketimbang kelas Entry Grade.

Tentu berbeda karena detailnya yang lebih dan ukurannya yang sedikit lebih besar sehingga membuat kelas HG lebih mahal. Di antara berbagai tipe Gundam di kelas HG, ada beberapa yang memiliki detail dan desain paling bagus.

Berikut dijelaskan empat jenis Gundam model kit kelas HG yang punya desain dan detail paling mantap. Mari kita pelajari masing-masing lebih detail untuk mengetahui apa kelebihan Gundam ini. Termasuk harganya untuk jadi pertimbangan.

BACA JUGA: Gundam, Mainan Berbasis Anime yang Dikoleksi Berbagai Kalangan, Mulai Anak Muda Hingga Bapak-Bapak

1. Gundam AGE-1 Full Glansa HGAGE 31 AGE-1G
Gundam AGE-1 Full Glansa HGAGE 31 AGE-1G. --Bandai

Yang pertama adalah Gundam AGE-1 Full Glansa HGAGE 31 AGE-1G merupakan salah satu tipe HG yang punya detail mantap. Gundam AGE-1 memiliki 4 tipe armor yang bisa dikustomisasi sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Kelebihan itu membuat gimmick yang dihadirkan lebih banyak di antara HG yang lain. Selain itu, gundam AGE-1 memiliki Glastor Launcher yang bisa berputar hingga 90 derajat. Senjatanya terpasang di punggungnya. Menarik, bukan.

Hal ini membuat gundam AGE-1 bisa dipose dengan berbagai macam gaya. Cocok sekali untuk pemula yang ingin mencari Gundam dengan gimmick banyak. Harga HG Gundam AGE-1 Full Glansa HGAGE 31 AGE-1G terbilang cukup murah.

BACA JUGA: Gundam, Mainan Berbasis Anime yang Dikoleksi Berbagai Kalangan, Mulai Anak Muda Hingga Bapak-Bapak

Jika dibeli di toko online Gundam jenis ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 328 ribu saja. Nominal yang hanya ratusan ribuan itu dinilai pecinta Gundam cukup terjangkau. Apalagi untuk sebuah Gundam dengan gimmick sebanyak itu.

2. Gundam RX 78-2 Revive
Tampilan Gundam RX 78-2. --Bandai

Gundam model pertama ini mendapatkan semua kelas. Salah satunya kelas HG, yaitu RX 78-2 Revive. Berbeda dengan entry grade-nya kelas HG dari RX 78 memiliki detail yang lebih baik. Model sesepuh ini dibuat dengan detail yang jauh lebih bagus.

Meski bisa dibilang punya desain dan detail yang sederhana, RX 78-2 punya tempat dihati para pecinta gundam. Dan HG jenis ini memiliki harga yang jauh lebih murah daripada HG yang lain. Hanya dibandrol sekitar Rp 199 ribu saja.

BACA JUGA: Bakal Ada Robot Mirip Gundam Seharga Rp 46 Miliar di Japan Mobility Show!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: