Kasus DUI Suga BTS Berakhir, Pengadilan Jatuhkan Denda Rp 173 Juta

Kasus DUI Suga BTS Berakhir, Pengadilan Jatuhkan Denda Rp 173 Juta

KASUS DUI Suga BTS resmi berakhir, pengadilan jatuhkan hukuman Rp 173 juta. -Getty Images via AFP-

HARIAN DISWAY - Kasus mengemudi dalam keadaan mabuk yang membelit Suga BTS akhirnya selesai.

Pada 27 September 2024, Hakim Lee Yoo Seop dari Pengadilan Distrik Barat Seoul menjatuhkan denda sebesar 15 juta won, atau sekitar Rp 173 juta kepada Suga tanpa proses pengadilan.

Suga memiliki waktu tujuh hari setelah menerima pemberitahuan untuk mengajukan banding jika tidak setuju dengan keputusan ini. Jika dia memutuskan untuk mengajukan banding, kasusnya akan dibawa ke persidangan formal.

Dengan putusan itu, kasus yang sudah ramai dibicarakan selama hampir dua bulan tersebut akhirnya tuntas. Baik Suga maupun BigHit Music selaku agensi BTS tidak memberikan pernyataan terkait selesainya masalah tersebut.

BACA JUGA:Suga BTS Minta Maaf dengan Surat Tulisan Tangan Atas Kasus DUI, ARMY Malah Ngambek

BACA JUGA:Daebak! Lagu Suga BTS The Last Puncaki Chart iTunes AS, 3 Lagu Lain Tembus 50 Besar

Yang jelas, ARMY (sebutan pendukung BTS), menyatakan sangat lega. Sebab selama dua bulan, Suga mendapatkan tekanan dan menjadi sasaran kebencian begitu banyak pihak. Termasuk dari para pembenci BTS alias haters.


SUGA BTS tulis surat pemintaan maaf atas kasus DUI, ARMY malah ngambek.-Bighit Music -

Dengan begini, ARMY berharap Suga dapat melanjutkan aktivitasnya dengan tenang dan nyaman. Yakni menjalani wajib militer sebagai petugas pelayanan publik.

Sejak kasus itu merebak, otoritas militer sudah memastikan bahwa Suga tidak akan mendapatkan sanksi. Selama penyelidikan berjalan, ia juga bertugas seperti biasa. Jadi, tidak akan ada yang berubah.

Gara-Gara Skuter  

Kasus Suga bermula pada 6 Agustus 2024, sekitar pukul 23.15 waktu Korea. Suga terjatuh saat mengendarai skuter listrik di depan gedung apartemennya, kawasan Hannam-dong, Distrik Yongsan, Seoul.

Dua petugas polisi yang berpatroli di sekitar daerah tersebut datang untuk membantu Suga. Ternyata, ketika dilakukan tes napas, rapper dan produser BTS itu mabuk.

BACA JUGA:Respek! Suga BTS Diperiksa Akibat Naik Skuter Sambil Mabuk, Gercep Minta Maaf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: seoul news