Bruno Fernandes Protes Kartu Merah dalam Kekalahan Man United dari Tottenham Hotspurs

Bruno Fernandes Protes Kartu Merah dalam Kekalahan Man United dari Tottenham Hotspurs

Bruno Fernandes diusir keluar lapangan usai mendapat kartu merah saat melawan Tottenham Hotspurs. Senin, 30 September 2024--Independent

HARIAN DISWAY - Kapten Manchester United, Bruno Fernandes, menjadi sorotan utama dalam kekalahan timnya dari Tottenham Hotspur dengan skor telak 0-3 di Old Trafford, pada Senin, 30 September 2024 WIB. 

Fernandes mendapat kartu merah langsung di menit ke-42 setelah melakukan tekel berbahaya terhadap James Maddison. Namun, setelah pertandingan, sang kapten merasa tidak pantas diusir dari lapangan.

"Tak ada yang ingin diusir, itu perasaan yang tidak enak," ujar Fernandes dalam wawancara dengan ESPN pasca pertandingan. 

"Saya tidak menggunakan stud (ujung sepatu), itu bukan kartu merah. Bahkan James Maddison sendiri bilang bahwa itu bukan kartu merah," tambahnya

BACA JUGA:Man United vs Tottenham Hotspurs 0-3: Setan Merah Terpuruk di Old Trafford, Ange Postecoglou Puas

BACA JUGA:Ada Apa dengan Man United? Dua Gol dalam Tiga Pekan, Kebobolan Lima Kali!


Proses pelanggaran Bruno Fernandes terhadap James Maddison yang membuat sang playmaker Man United mendapat kartu merah. Senin, 30 September 2024--Telegraph

Insiden bermula ketika Fernandes tampak terpeleset saat mencoba melakukan tekel di area pertahanan Tottenham. Namun, dalam prosesnya, kakinya terangkat dan mengenai tulang kering Maddison dengan posisi kaki terangkat, bagian bawah sepatu (stud) juga mengarah ke kaki Maddison. 

Wasit yang memimpin dalam pertandingan itu, Christopher Kavanagh, tanpa ragu langsung mengeluarkan kartu merah, keputusan yang menuai protes dari Fernandes.

"Jika ini dianggap kartu merah, kita harus melihat banyak insiden lainnya," lanjutnya. 

"Saya akui itu adalah pelanggaran, tapi tidak terlalu berbahaya. Jika wasit ingin memberi saya kartu kuning, saya setuju. Saya tidak mengerti mengapa VAR tidak memanggil wasit untuk melihat layar (VAR)," ujar sang playmaker asal Portugal itu.

BACA JUGA:Liverpool Bungkam Manchester United 3-0 di Old Trafford

BACA JUGA:Ugarte ke Manchester United, Pengganti Ideal Casemiro Telah Tiba!


Bruno Fernandes diusir keluar lapangan usai mendapat kartu merah saat melawan Tottenham Hotspurs. Senin, 30 September 2024--BBC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn