Klasemen Liga 1 Pekan ke-7 Sebelum Jeda FIFA Matchday, Persebaya Aman di Puncak

Klasemen Liga 1 Pekan ke-7 Sebelum Jeda FIFA Matchday, Persebaya Aman di Puncak

Malik Risaldi mencetak 2 gol ke gawang Persis Solo, Persebaya menang 2-1.-Boy Slamet/Harian Disway-

Persija dan PSM Makassar Berbagi Angka


Laga Persija vs PSM Makassar di pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 berakhir sama kuat 1-1, 29 September 2024-Instagram @persija-

Di pertandingan lain, Persija Jakarta berhadapan dengan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Pertandingan itu berlangsung sengit sejak awal.

PSM Makassar langsung menunjukkan taringnya. Tim berjuluk Juku Eja itu berhasil unggul cepat lewat gol Victor Dethan pada menit ke-8.

Persija Jakarta yang berstatus tuan rumah tidak tinggal diam. Mereka terus berupaya mengejar ketertinggalan. Namun, baru berhasil mencetak gol balasan di menit ke-79 melalui Maciej Gajos.

Secara statistik, Persija mendominasi penguasaan bola dengan catatan 78 persen. Meskipun demikian, PSM Makassar lebih banyak menciptakan peluang berbahaya dengan lima tendangan ke arah gawang.

Hasil akhir 1-1 membuat Persija berhasil naik satu peringkat ke posisi 11 klasemen, menggeser Dewa United. Meskipun hanya membawa pulang satu poin, hasil itu cukup berarti bagi Persija untuk terus merangkak ke papan atas.

BACA JUGA:Madura United vs Persib 2-2, Lulinha Jadi Mimpi Buruk Maung Bandung

BACA JUGA:PSBS Biak Taklukkan Persik Kediri 1-0, Badai Pasifik Kembali ke Jalur Kemenangan

Borneo FC Gagal Gusur Persebaya


Duel Kei Hirose dengan Bruno da Cruz di laga pekan ketujuh Liga 1 2024/2025, 30 September 2024-Instagram @borneofc.id-

Laga penutup pekan ketujuh Liga 1 akan mempertemukan Borneo FC dengan Persita Tangerang, 30 September 2024. Pesut Etam  menargetkan kemenangan di laga itu untuk kembali memuncaki klasemen.

Skuad asuhan Pieter Huistra tampil agresif dari awal hingga akhir laga. Berbagai peluang berhasil diciptakan oleh Stefano Lilipaly cs.

Sayangnya, peluang itu gagal berbuah gol. Sebab, Igor Rodrigues, kiper Persita, tampil gemilang di bawah mister gawang. Penyelamatan-penyelamatan pentingnya membuat Persita membawa pulang oleh-oleh satu poin dari Balikpapan. 

Berangkat dari hasil seri itu Borneo FC gagal mengkudeta Persebaya yang berada di puncak klasemen sementara. Bajol Ijo (sebutan Persebaya) unggul dua angka dari mereka (17-15). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: