MU Menang Banding, Kartu Merah Bruno Fernandes Dibatalkan

MU Menang Banding, Kartu Merah Bruno Fernandes Dibatalkan

Insiden tekel Bruno Fernandes terhadap James Maddison yang membuat sang kapten Man United harus terkena kartu merah--Independent

HARIAN DISWAY - Manchester United mendapat kabar baik setelah berhasil memenangkan banding atas kartu merah yang diterima Bruno Fernandes

Kartu merah tersebut diterima saat kekalahan 3-0 dari Tottenham Hotspur di Old Trafford pada Minggu, 29 September 2024 WIB. 

Kapten Setan Merah tersebut diusir keluar lapangan setelah melakukan tekel terhadap gelandang Tottenham Hotspurs, James Maddison, di babak pertama, tetapi setelah mengajukan banding pada Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA mengonfirmasi bahwa keputusan tersebut telah dibatalkan.

Insiden itu terjadi ketika Fernandes tampak terpeleset saat mencoba menutup pergerakan Maddison, hal itu menyebabkan kakinya terangkat dan mengenai bagian tulang kering gelandang Spurs tersebut. 

BACA JUGA:Bruno Fernandes Dapat Kartu Merah, Masih Bisa Bela MU di Liga Europa

BACA JUGA:Bruno Fernandes Protes Kartu Merah dalam Kekalahan Man United dari Tottenham Hotspurs


Manchester United bakal tetap diperkuat Bruno Fernandes dalam tiga laga Premier League berikutnya--Reuters

Meski begitu, wasit Chris Kavanagh langsung memberikan kartu merah, dan keputusan tersebut didukung oleh wasit VAR, John Brooks. Namun, setelah Manchester United mengajukan banding, FA memutuskan untuk membatalkan kartu merah tersebut.

“Bruno Fernandes akan tersedia untuk tiga pertandingan berikutnya Manchester United setelah klaim pembatalan kartu merah diterima,” demikian pernyataan FA yang dirilis pada Selasa, 1 Oktober 2024 WIB. 

Dengan demikian, Fernandes tidak akan menjalani skorsing dan akan tersedia untuk laga penting Manchester United di Liga Inggris melawan Aston Villa, Brentford, dan West Ham.

Manajer United, Erik ten Hag, sebelumnya menilai bahwa kartu merah tersebut mengubah jalannya pertandingan, meskipun Tottenham Hotspur sudah menguasai permainan bahkan sebelum Fernandes diusir.

BACA JUGA:Manajemen MU Ungkap Masa Depan Erik ten Hag, Enggak Dipecat!

BACA JUGA:MU Dihajar Spurs 0-3 di Old Trafford, Ten Hag Tersandung Dua Kali dalam Empat Hari!


Manchester United akan menghadapi Porto pada pertemuan kedua fase liga UEL 2024/2025--DAZN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn