Risma Janjikan Instalasi Air Bersih untuk Warga Margoanyar Lamongan

Risma Janjikan Instalasi Air Bersih untuk Warga Margoanyar Lamongan

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 3 Tri Rismaharini.-instagram.com/trirismaharini01-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tiga srikandi yang menjadi calon gubernur (cagub) Jawa Timur terus menyapa masyarakat. Mereka terus menyampaikan visi-misi dan program kerja.

Cagub Jawa Timur nomor urut 3 Tri Rismaharini mendengarkan keluhan masyarakat saat menghadiri pengajian akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Margoanyar, Glagah, Kabupaten Lamongan.

Masyarakat Margoanyar bercerita kepada Risma bahwa mereka kerap mengalami kesulitan untuk mengakses air bersih di wilayah setempat. Utamanya saat musim kemarau.

BACA JUGA:Luluk Soroti Ketimpangan, Khofifah Konsolidasi Dukungan, Risma Pede Hadapi Debat

BACA JUGA:Luluk-Khofifah Fokus Pendidikan, Risma Perhatikan Kesejahteraan Buruh

Risma mendengarkan saksama dan menawarkan sebuah solusi untuk menyelesaikan masalah ketersediaan air bersih. Yakni dengan teknologi penyulingan (Reverse Osmosis/RO).

"Teknologi ini bisa menjadi solusi jangka panjang untuk mengatasi masalah kekurangan air bersih di daerah-daerah yang dekat dengan pesisir," ujarnyi pada Sabtu malam, 5 Oktober 2024.


Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 3 Tri Rismaharini saat menghadiri pengajian akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Margoanyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan pada Sabtu malam, 5 Oktober 2024.-Dokumentasi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur-

Risma mengaku telah membuktikan kecanggihan teknologi penyulingan RO, saat dia masih menjabat sebagai menteri sosial. 

"Teknologi penyulingan RO dikombinasikan dengan filter bisa untuk mengatasi permasalahan logam berat. Mulai dari besi sampai mangaan," tambah Eks Wali Kota Surabaya dua periode tersebut.

Selain mampu menghasilkan air bersih dan air minum yang layak, teknologi RO juga membantu mengurangi ketergantungan pada sumber air tanah yang kian menipis.

Proses penyulingan RO dilakukan dengan teknologi desalinasi. Tujuannya mengubah air laut atau payau menjadi air yang layak dikonsumsi. 

BACA JUGA:Tim Pemenangan Risma-Gus Hans Targetkan 50 Persen Suara di Pilgub Jatim

BACA JUGA:Hasil Survei Indikator Politik: Khofifah-Emil Ungguli Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman di Pilgub Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: