Rektor Untag Surabaya Prof Nugroho Raih Academic Leader 2024

Rektor Untag Surabaya Prof Nugroho Raih Academic Leader 2024

Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA meraih anugerah penghargaan Academic Leader 2024 dari LLDIKTI VII Jawa Timur.-Humas Untag-

HARIAN DISWAY - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya sukses menyabet prestasi bergengsi. 

Kali ini Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur memberikan anugerah penghargaan Academic Leader 2024 kepada Rektor Untag Surabaya Prof Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA. 

Penghargaan itu dikhususkan bagi perguruan tinggi dengan student body di atas 10 ribu mahasiswa. 

BACA JUGA:Inovasi Alat Pemotong Daun Tembakau: Pengabdian Masyarakat oleh Dosen dan Mahasiswa Teknik Mesin Untag Surabaya

BACA JUGA:Martcapada, Imajinasi Teatrikal Teater Kusuma dalam Dies Natalies Untag ke-35

Ya, Academic Leader merupakan kompetisi bergengsi di tataran perguruan tinggi yang menilai pimpinan universitas. Baik dari segi produktivitas kegiatan akademik maupun perkembangan kampus yang dipimpin. 

Sebagai rektor dan juga dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya, Prof Nug -panggilan akrabnya – memang mampu membawa sejumlah perubahan. 

Prof Nug mendorong transformasi yang mengokohkan Kampus Merah Putih sebagai kampus swasta tertua di Jawa Timur dan secara imbang untuk terus produktif di kegiatan akademis. 

Dalam kepemimpinan Prof Nug, Untag Surabaya berhasil meraih akreditasi A pada 28 Desember 2018. 

BACA JUGA:Dosen Untag Surabaya Dorong Pengembangan Branding Digital Pertanian Melon di Lamongan

BACA JUGA:Tangkal Hoax Pilkada, Mafindo Gelar Sosialisasi di Untag Surabaya

Capaian itu, tentu saja, membuat kepercayaan mahasiswa baru semakin meningkat. Sehingga jumlah mahasiswa baru juga meningkat. 

“Pada 18 Januari 2023, alhamdulilah akreditasi kami meningkat dari A menjadi Unggul, semua itu tidak lepas dari kerjasama civitas akademika Untag Surabaya ,” tutur Prof Nug, Minggu, 6 Oktober 2024. 

Selain itu, peran penting Prof Nug lewat kiprah kepemimpinannya sejak 2017 juga mampu mendorong civitas akademikanya untuk terus menggencarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: