Rencana setelah Pelantikan Prabowo-Gibran, Jokowi: Pulang ke Solo, Mau Tidur

Rencana setelah Pelantikan Prabowo-Gibran, Jokowi: Pulang ke Solo, Mau Tidur

Jokowi dalam BNI Investor Daily Summit 2024 --YouTube BPMI Setpres

HARIAN DISWAY - Masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera berakhir, yakni tepat saat pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki kegiatan lain setelah pelantikan Prabowo - Gibran. "Pulang ke Solo dahulu, tidur," katanya dikutip Rabu, 9 Oktober 2024.

Setelah acara pelantikan Prabowo-Gibran di Senayan selesai, istana akan menggelar prosesi sambut Prabowo dan pisah Jokowi di hari yang sama.

BACA JUGA:Jokowi dan Prabowo Diskusi Empat Mata di Hutan Kota Plataran, Ini yang Dibahas!

BACA JUGA:Jokowi Sarankan Keppres IKN Diteken Prabowo, Begini Respons Gerindra

Jokowi yakin transisi pemerintahan berjalan mulus, "Yang saya senang, sejak beliau (Prabowo) terpilih, sebagai presiden terpilih, persiapan menuju ke pelantikan itu betul-betul secara rencana kerja, program, dan lain-lain, transisinya berjalan dengan baik," kata Jokowi

Banyak informasi yang beredar bahwa Jokowi akan absen pada pelantikan Prabowo-Gibran. Tetapi hal itu ditepis langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

"Insyaallah datang. Jadi pak presiden memang sejak awal sudah mengatakan datang di pelantikan. So pasti lah, pak presiden hadir di pelantikan nanti 20 Oktober," kata Pratikno di ruang wartawan, Istana Kepresidenan, kemarin.

BACA JUGA:Jokowi dan Prabowo Diskusi Empat Mata di Hutan Kota Plataran, Ini yang Dibahas!

BACA JUGA:Evaluasi Kinerja 10 Tahun Pemerintahan Jokowi

Tadi malam, Jokowi mengadakan pertempuan empat mata dengan Prabowo di Hutan Kota Plataran.

Momen itu dibagikan lewat akun Instagram resmi @jokowi yang menampilkan pertemuan empat mata dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. 


Presiden Jokowi bertemu Presiden terpilih Prabowo Subianto--Instagram @jokowi

“Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden terpilih pak @prabowo. Tidak terasa dua jam lebih,” tulis Jokowi dalam postingannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: