Prabowo Wanti-wanti Menterinya Tak Curi Duit APBN, Begini Respons PKB

Prabowo Wanti-wanti Menterinya Tak Curi Duit APBN, Begini Respons PKB

Bendahara Umum PKB Bambang Susanto--DPP PKB

HARIAN DISWAY - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengingatkan agar menterinya tidak memanfaatkan APBN demi kepentingan pribadi. PKB menilai bahwa pernyataan Prabowo itu mencerminkan prinsip dasar dalam memberantas korupsi.

"Bahwa tidak dibernarkan oleh UU menggunakan atau korupsi dana APBN yang memang peruntukannya untuk kepentingan rakyat," kata Bendum PKB Bambang Susanto kepada wartawan dikutip Minggu, 13 Oktober 2024

Bambang jelas setuju dengan ucapan Prabowo. Menurutnya, PKB dan Prabowo akan berjalan beriringan dan tentunya uang negara harus dipastikan hanya untuk kepentingan rakyat. 

Seperti diketahui, pernyataan Prabowo itu disampaikan pada acara Forum Legislator PKB di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis 10 Oktober 2024.

Dalam acara tersebut, Prabowo juga meminta untuk tiap partai mengirimkan kader terbaiknya untuk bergabung di kabinet kedepan.

BACA JUGA:Prabowo Lantik Menteri 21 Oktober, Ini Bocorannya!

BACA JUGA:Ketua Majelis Syuro PKS Silaturahmi ke Rumah Prabowo, Bicarakan Cita-Cita Mendukung Kemerdekaan Palestina

"Saya sudah sampaikan kepada semua partai yang mau gabung dalam koalisi saya, saya terang-terangan, saya katakan semua ketum semua perwakilan, saya katakan saudara-saudara jangan menugaskan menteri-menteri yang saudara tunjuk di pemerintah yang akan saya pimpin, jangan saudara tugaskan untuk cari uang dari APBN, APBD," kata Prabowo.

Prabowo juga mengatakan bahwa saat ini kita telah memasuki era yang mudah diawasi. Ia pun meminta agar semua pihak tidak melanggar aturan yang ada.

"Zamannya sekarang susah, ini zaman digital, ini zaman teknologi, ini zaman pengamatan sangat cepat, jangan coba-coba," ujarnya.

BACA JUGA:PKB Beri Sinyal Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo

BACA JUGA:Prabowo Tegas Larang Menteri KIM Korupsi APBN, Ajak Manfaatkan Potensi SDA Indonesia

Meskipun demikian, Ketua Umum Gerindra tersebut mengakui bahwa setiap partai politik memerlukan dana dan sumber daya untuk mendukung operasionalnya. Namun, dia menekankan bahwa hal itu seharusnya dicapai dengan cara yang baik dan halal.

*) Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura, Peserta MBKM Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: