Update Ranking FIFA Pasca Laga Bahrain vs Indonesia, Posisi Pasukan Garuda Belum Berubah

Update Ranking FIFA Pasca Laga Bahrain vs Indonesia, Posisi Pasukan Garuda Belum Berubah

Potret timnas Indonesia di World Cup Qualifier 2026 Round 3--FaktaBola/x

HARIAN DISWAY - Laga Bahrain vs Indonesia yang berakhir dengan skor 2-2 tak banyak memengaruhi ranking FIFA untuk Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, di laga lanjutan matchday 3 World Cup Qualifier 2026 Round 3, Timnas Indonesia yang bertindak sebagai tim tamu menantang Bahrain. Laga itu sendiri berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Timnas Indonesia mendapatkan tambahan poin +4,39 dari pertandingan tersebut. Kini total poin Indonesia menjadi 1.128,56. Meskipun demikian, tidak ada perubahan ranking yaitu tetap di posisi 129 dunia.

Disisi lain, The Dilmun’s Warrior -julukan Timnas Bahrain harus puas turun peringkat. Hasil seri dengan Indonesia menyebabkan Bahrain kehilangan poin -4,39. Peringkat mereka turun 2 tingkat, kini menjadi posisi 78 dunia.

Pada matchday 1 dan 2 September lalu, timnas Indonesia telah menghadapi dua tim kuat yaitu Arab Saudi, peringkat 56 dunia dan Australia, peringkat 25 dunia. Dua-duanya pun juga berakhir seri.

Karena raihan imbang dua kali beruntun tersebut, timnas Indonesia yang awalnya ranking 133 merengsek naik 4 tingkat menjadi ranking 129 dunia dengan koleksi poin 1.124,17.

BACA JUGA:Respon FIFA Soal Kontroversi Wasit Bahrain vs Indonesia, Ahmed Al Kaf Dihukum?

BACA JUGA:Kevin Diks Perkuat Sektor Pertahanan Timnas Indonesia, STY Bingung Pilih Bek!

Laga Bahrain vs Indonesia sendiri berlangsung di Bahrain National Stadium, Kamis 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Laga itu diwarnai dengan keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf.

Mohamed Marhoon, gelandang sayap kiri Bahrain, berhasil membuka unggulan melalui tendangan bebasnya di menit ke-15.

Kemudian, pasukan Shin Tae Yong berhasil menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir.

Tendangan Ragnar Oratmangoen di menit 45+3' -setelah menerima umpan Mees Hilgers- mengarah ke pojok kanan gawang Ebrahim Lutfalla. Gol.

Pada babak kedua, centre forward timnas Indonesia, Rafael Struick berhasil membalikkan keadaan. Lewat tendangan curve-nya di menit ke-74. Saat itu Struick menerima assist dari Thom Haye.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: