Austria vs Norwegia 5-1: Erling Haaland Tak Berkutik Usai Cetak Rekor Baru

Austria vs Norwegia 5-1: Erling Haaland Tak Berkutik Usai Cetak Rekor Baru

Austria vs Norwegia 5-1: Erling Haaland tak berkutik usai cetak rekor baru. Foto: Haaland berpelukan dengan Torbjorn Heggen setelah dibantai Austria, 14 Oktober 2024. -Joe Klamar-AFP

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-8 lewat gol spektakuler Marko Arnautovic yang menghujam gawang dari jarak jauh.


Timnas Austria berhasil mengalahkan Timnas Norwegia dengan skor telak 5-1 pada matchday keempat UEFA Nations League 2024/2025. Senin, 14 Oktober 2024--Instagram @oefb_1904

Alexander Sorloth akhirnya menyamakan kedudukan bagi Norwegia pada menit ke-39, memanfaatkan tendangan bebas dari Julian Ryerson. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di awal babak kedua, Austria kembali unggul setelah Arnautovic mencetak gol penalti pada menit ke-49 usai pelanggaran Andreas Hanche-Olsen terhadap Cristoph Baumgartner.

BACA JUGA:West Ham vs Man City 1-3, Erling Haaland Makin Beringas!

BACA JUGA:Man City vs Ipswich Town 4-1, Pep Guardiola: Haaland Masih Buas!

Setelah gol kedua Arnautovic, pertahanan Norwegia benar-benar runtuh. Philipp Lienhart mencetak gol ketiga Austria lewat sundulan pada menit ke-58, diikuti oleh Stefan Posch di menit ke-64.

Pesta gol Austria ditutup oleh Michael Gregoritch yang baru sebagai pemain pengganti pada menit ke-71. Pertandingan berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Tugas Berat Timnas Norwegia


Austria vs Norwegia 5-1: Erling Haaland tak berkutik usai cetak rekor baru. Foto: Kiper Norwegia Orjan Nyland harus memungut bola dari gawangnya lima kali.-Joe Klamar-AFP

Kekalahan Norwegia membuat persaingan di Grup B3 semakin ketat. Austria, Norwegia, dan Slovenia kini sama-sama mengoleksi tujuh poin, sementara Kazakhstan berada di dasar klasemen dengan 1 poin. 

Dengan hanya dua pertandingan tersisa, Norwegia harus berjuang ekstra keras untuk memastikan tempat mereka di fase berikutnya.

BACA JUGA:Gaya Rambut Baru Kevin De Bruyne Kembaran dengan Erling Haaland

BACA JUGA:Machester City Melibas Chelsea 4-2 : Haaland MOTM!

Pelatih Norwegia Stale Solbakken jelas harus memperbaiki banyak hal. Terutama di lini pertahanan yang terlihat rapuh sepanjang pertandingan.

Norwegia selanjutnya akan menghadapi laga krusial melawan Slovenia, sementara Austria akan bertandang ke Kazakhstan. Hasil dari pertandingan tersebut akan sangat menentukan nasib ketiga tim dalam perburuan puncak klasemen Grup B3. (*)

Susunan Pemain Austria vs Norwegia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber