6 Segmen Debat Pertama Pilwali Surabaya, Eri-Armuji Hanya versus Panelis

6 Segmen Debat Pertama Pilwali Surabaya,  Eri-Armuji Hanya versus Panelis

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya terus melakukan persiapan untuk menggelar debat publik pertama Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Surabaya 2024.

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi mengatakan bahwa debat akan digelar di Dyandra Convention Hall, Jalan Basuki Rahmat, pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Tema yang diusung adalah "Meningkatkan Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Surabaya", serta menghadirkan lima panelis dari akademisi dan profesional.

Dikatakan Subairi, debat akan dilaksanakan selama 120 menit. Rinciannyaan, 90 menit on air (disiarkan di stasiun televisi) dan 30 menit off air berupa iklan layanan masyarakat.

BACA JUGA:Debat Pilwali Surabaya 2024, KPU: Maksimal Tiga Kali dan Tanpa Sesi Tanya Jawab

BACA JUGA:Debat Pilwali Surabaya: Edisi Pertama Hadirkan Lima Panelis, Bahas Kesejahteraan Masyarakat

"Ada enam segmen nanti. Panelis yang hadir membawa pertanyaan dan dimasukkan ke fish ball (undian, Red), lalu moderator akan mengambil satu pertanyaan," ujarnya.


Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji menyapa lima ribu pendukungnya di Rumah Aspirasi, Kecamatan Pakal, Sabtu malam, 12 Oktober 2024.-DPC PDIP Surabaya -

Pada segmen pertama, pasangan calon memaparkan visi dan misinya. Kemudian KPU Surabaya menampilkan profil kelima panelis di segmen kedua.

Segmen ini berfokus pada penajaman visi dan misi pasangan calon. Panelis kemudian memberikan satu pertanyaan yang nantinya dijawab oleh paslon.

BACA JUGA: Visi dan Misi Paslon Tunggal Eri-Armuji Jelang Debat Perdana Pilwali 2024

BACA JUGA:Pilwali Surabaya 2024: ASN Harus Netral dan Dilarang Berpolitik

"Segmen berikutnya hampir sama. Cuma bedanya di segmen 2 itu panelis hanya memberikan satu pertanyaan. Nah di segmen 3 dan 4 itu dua pertanyaan," terang Subairi.

Selanjutnya, pasangan calon akan diberikan pertanyaan dari masyarakat Kota Surabaya di segmen kelima. Segmen terakhir adalah closing statement.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: