Preview Spanyol vs Serbia: La Furia Roja Gamang Tanpa Lamine Yamal

Preview Spanyol vs Serbia: La Furia Roja Gamang Tanpa Lamine Yamal

Timnas Spanyol akan menjamu Timnas Serbia pada matchday keempat UEFA Nations League. Rabu, 16 Oktober 2024--instagram @sefutbol

HARIAN DISWAY - Timnas Spanyol akan menghadapi Serbia dalam lanjutan matchday keempat UEFA Nations League A grup 4.

Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di markas Spanyol, Estadio Nuevo Arcangel, Cordoba pada Rabu, 16 Oktober 2024, pukul 01.45 dini hari WIB.

Laga tersebut menjadi ujian berat bagi Timnas Spanyol. Mereka sedang berusaha mempertahankan hasil positif meski masih diterpa badai cedera. Untungnya, dalam situasi seperti itu, mereka menang tipis 1-0 atas Denmark di matchday ketiga.

Di sisi lain, Serbia juga datang dengan modal positif setelah meraih kemenangan 2-0 atas Swiss. Saat ini, tim asuhan Dragan Stojkovic itu berada di peringkat ketiga dengan 4 poin.

BACA JUGA:Spain vs Denmark 1-0: Tak Ada Rodri, Martin Zubimendi Jadi Pahlawan!

BACA JUGA:Rodri Masuk Meja Operasi, Mimpi Buruk Man City dan Timnas Spanyol

Sejauh ini, timnas Serbia adalah satu-satunnya yang bisa menahan imbang La Furia Roja (sebutan timnas Spanyol). Pada matchday pertama UEFA Nations League mereka berbagi hasil 0-0.

Hasil tersebut menjadi catatan penting bagi kedua tim yang kini berambisi meraih poin maksimal di pertandingan nanti malam.

Kondisi Kedua Tim


Spain vs Denmark 1-0: Tak ada Rodri, Martin Zubimendi jadi pahlawan! Foto: Lamine Yamal membangun serangan Spanyol.-Jose Jordan-AFP

Tak banyak yang berubah dari matchday ketiga. Spanyol masih kehilangan beberapa pemain terbaik yang dihajar cedera. Seperti Unai Simon, Dani Carvajal, Robin Le Normand, Rodri, Dani Olmo, Gavi dan Nico Williams.

Malah, ada tambahan lagi. La Roja juga akan kehilangan bintang penyerang muda Lamine Yamal. Pemain Barcelona itu menderita cedera hamstring saat SPanyol melawan Denmark. Penyebabnya adalah overused. Alias terforsir.

BACA JUGA:Spanyol Tekuk Swiss 4-1, Joselu dan Fabian Ruiz Jadi Bintang

BACA JUGA:Spanyol Ditahan Imbang Serbia 0-0, Yamal dan Nico Williams Tak Berkutik

De la Fuente sempat dikritik karena terus-menerus menggunakan Lamine Yamal dalam tiap laga. Akibatnya, pemain 17 tahun itu kelelahan. Jelas ia tidak mau disalahkan begitu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Mundo Deportivo