Lionel Messi Isyaratkan Pensiun di Timnas Argentina Usai Hattrick Lawan Bolivia

Lionel Messi Isyaratkan Pensiun di Timnas Argentina Usai Hattrick Lawan Bolivia

Lionel Messi sukses mencetak hattrick saat Timnas Argentina membantai Timnas Bolivia 6-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan. Rabu, 16 Oktober 2024--instagram @afaseleccion

La Pulga (julukan Lionel Messi) mengunci kemenangan dengan dua gol spektakuler di menit 84 dan 86. Ia terlihat bahagia saat merayakan golnya bersama rekan-rekannya di lapangan. 

Laga ini menjadi spesial bagi Messi karena ini adalah kali pertama dalam karier internasionalnya, ia berhasil mencetak hattrick dan memberikan dua assist dalam satu pertandingan.

Meski dalam performa terbaiknya, Messi menyiratkan bahwa masa baktinya di timnas mungkin tidak akan bertahan lama. 

"Saya tidak menetapkan tanggal pasti kapan akan pensiun, tapi saya sadar ini mungkin menjadi salah satu pertandingan terakhir saya di depan para penggemar Argentina," tambahnya, menciptakan perasaan campur aduk di antara fans yang mengaguminya.

BACA JUGA:Emiliano Martinez Dihukum FIFA Gara-gara Enggak Respek, Absen di Dua Laga Timnas Argentina

BACA JUGA:Parah! Argentina Takluk 1-2 dari Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, juga berbagi kebahagiaan melihat penampilan sang superstar. Ia menegaskan bahwa selama Messi masih menikmati permainan, ia akan terus menjadi bagian penting dari tim. 

"Kami hanya berharap dia (Messi) terus bermain selama mungkin. Melihat Messi di lapangan adalah sebuah kebahagiaan yang tidak ternilai," ungkap Scaloni.

Argentina kini semakin dekat untuk mengamankan tiket menuju Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. 

Namun, masih ada ketidakpastian mengenai apakah Messi akan kembali membela Argentina di turnamen besar tersebut, atau laga-laga kualifikasi inilah yang menjadi panggung perpisahannya dengan Tim Tango.

*) Mahasiswa magang dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn