Outside, Film Zombie Pertama dari Filipina tentang Kisah Keluarga yang Bertahan dari Wabah Zombie

Outside, Film Zombie Pertama dari Filipina tentang Kisah Keluarga yang Bertahan dari Wabah Zombie

Sebelum menonton yuk simak sinopsis film Outside, film zombie asal Filipina yang akan tayang di Netflix pada Kamis, 17 Oktober 2024. --Pinterest

BACA JUGA: Paul Pogba Bintangi Film Komedi Prancis 4 Zeroes, Rilis 4 April 2025

Dalam diskusi dengan manajer akuisisi konten, Vitto Lazatin di Filipina, Carlo menyatakan bahwa seluruh bagian dari film ini menakutkan. Outside adalah kisah tentang keluarga. Carlo juga mengungkap bahwa film ini adalah proyek pribadinya.

Film ini mengeksplorasi bagaimana sebuah keluarga dapat hancur berantakan, dan film ini mengungkap ketakutan terburuk saya sebagai seorang ayah,” ujar Carlo dikutip dari Netflix.

Tidak hanya seputar tema menegangkan, film ini juga akan menyinggung sisi psikologis dimana Ia juga mengupas isu-isu seperti trauma dan pelecehan antar generasi secara mendalam.

BACA JUGA: 5 Fakta Film Netflix The Shadow Strays yang Disutradarai Timo Tjahjanto

Kebanyakan latar tempat di film ini diambil dari salah satu provinsi kecil di Filipina yaitu, Negros. Lokasi ini bukan semata-mata dipilih sang sutradara, melainkan memang sengaja dipilih karena Carlo sendiri merupakan orang Negros. 

Ia memilih lokasi ini karena terinspirasi oleh pengalaman hidupnya yang tumbuh disana dan juga bagaimana Ia menghabiskan waktu selama masa pandemi Covid-19.

Selain itu, Negros juga memiliki cerita rakyat atau urban legend yang menunjukkan makhluk mirip dengan zombie. Hal ini membuat film ini menjadi lebih menarik karena memadukan budaya asli dengan kisah pribadi.

BACA JUGA: Tayang Besok, Ini 5 Fakta Tebusan Dosa, Film Horor Indonesia Kolaborasi Produser Korea

Film Outside menampilkan jajaran aktor dan aktris berbakat papan atas seperti Sid Lucero dan Beauty Gonzales. Mereka bergabung dengan aktor muda Marco Masa dan Aiden Tyler Patdu. Outside juga menyuguhkan penampilan khusus.
Film Outside tayang di Netflix pada Kamis, 17 Oktober 2024. --Instagram

Yakni Enchong Dee dan Joel Torre. Secara garis besar, film ini menunjukkan kualitas akting yang luar biasa. Sid Lucero, yang memerankan tokoh ayah, patut diberi apresiasi. Kemampuan aktingnya memang hebat.

Selain itu, ia mampu menghidupkan karakter Francis yang tak bisa ditebak. Membuat para penonton bertanya-tanya apakah karakter yang Ia perankan dapat dipercaya atau tidak. Outside mengajak penonton merasakan atmosfer menegangkan.

BACA JUGA: 5 Fakta Film Putri Bintang Lima, Dibintangi 4 Aktor Senior Top

Juga adegan aksi yang dipenuhi zombie. Dibalut dengan inti cerita tentang perjuangan sebuah keluarga menghadapi rintangan besar. Penasaran dengan ending dari kisah keluarga ini? Saksikan Outside hanya di Netflix, 17 Oktober 2024.

*) Mahasiswa Magang MBKM di Harian Disway, Prodi Sastra Inggris, Universitas Negeri Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber