Perjalanan Karier Liam Payne, Dari Audisi X Factor hingga Panggung Terbesar Dunia

Perjalanan Karier Liam Payne, Dari Audisi X Factor hingga Panggung Terbesar Dunia

Fakta-fakta Liam Payne eks One Direction yang meninggal akibat terjatuh dari balkon hotel pada Rabu, 17 Oktober 2024.--billboard

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Lonely Justin Bieber Diduga Curhat Dilecehkan P Diddy

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan She Knows Milik J Cole yang Diduga Mengungkap Kejahatan P Diddy

Kemudian, pada 2017, Liam merilis single debut solonya yang berjudul Strip That Down berkolaborasi bersama rapper Quavo. Lagu itu langsung menjadi hit besar dan menduduki peringkat tinggi di berbagai tangga lagu dunia.

Tak puas dengan satu kesuksesan, Liam kemudian merilis beberapa single lainnya seperti Get Low yang berkolaborasi dengan DJ Zedd, serta Bedroom Floor.

Pada 2018, Liam Payne kembali mencuri perhatian dengan kolaborasinya bersama penyanyi Rita Ora dalam lagu For You yang menjadi soundtrack film Fifty Shades Freed. Duet itu berhasil meraih kesuksesan dan mendapatkan pujian dari para kritikus musik.

Selain merilis single-single hits, Liam Payne juga aktif dalam berbagai proyek kolaborasi dengan musisi lain. Salah satunya adalah kolaborasinya dengan Jonas Blue dalam lagu Polaroid yang menyuguhkan suara merdu Lennon Stella.

BACA JUGA:Deretan Lagu Hit My Chemical Romance, Dari Tragedi jadi Melodi

BACA JUGA:Penjualan Tiket Konser Maroon 5 Artist Pre-sale Dibuka Besok, Simak Tutorialnya

Pada 2019, Liam akhirnya merilis album studio pertamanya yang berjudul LP1. Album itu berisi kumpulan lagu-lagu yang menggambarkan perjalanan musik Liam Payne selama beberapa tahun terakhir. LP1 berhasil masuk dalam berbagai tangga lagu musik dunia.

Selain berkarier di dunia musik, Liam juga aktif dalam berbagai kegiatan lain. Pada tahun 2019, ia ditunjuk sebagai brand ambassador merek fashion ternama, Hugo Boss. 


Perjalanan Karir Liam Payne, Dari Panggung Audisi X Factor hingga Panggung Dunia. Foto: Liam Payne merilis lagu berjudul Sunshine untuk animasi Ron's Gone Wrong--hellorayo

Pada 2021, Liam kembali mencuri perhatian dengan lagu Sunshine yang menjadi soundtrack film animasi Ron's Gone Wrong. Selain menyanyikan lagu tersebut, Liam juga mengisi suara salah satu karakter dalam film tersebut.

Selain berkarier di dunia musik, Liam juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Salah satunya adalah partisipasinya dalam acara amal Soccer Aid.

BACA JUGA:Sabrina Carpenter Membawa Pulang Piala VMA untuk Pertama Kalinya

BACA JUGA:Sam Smith dan Taeyeon Collabs di Lagu I’m Not The Only One, Simak Lirik dan Terjemahannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber