Perjalanan Karier Liam Payne, Dari Audisi X Factor hingga Panggung Terbesar Dunia

Perjalanan Karier Liam Payne, Dari Audisi X Factor hingga Panggung Terbesar Dunia

Perjalanan Karir Liam Payne, Dari Panggung Audisi X Factor hingga Panggung Dunia. --billboard

Selama lima tahun berkarya bersama, One Direction telah meraih lebih dari 200 penghargaan dan berhasil memikat jutaan penggemar di seluruh penjuru dunia.

BACA JUGA:Giliran Harry Styles Jadi Korban Pelemparan Barang dari Penonton

BACA JUGA:5 Fakta Film The Idea of You, Terinspirasi dari Harry Styles Hingga BTS

Selama periode tersebut, One Direction melakukan beberapa tur dunia yang sangat mengesankan, termasuk Up All Night Tour (2011–2012), Take Me Home Tour (2013), Where We Are Tour (2014) dan yang terakhir On The Road Again Tour (2015).

Tur dunia tersebut yang menarik jutaan penggemar di berbagai negara. Liam, dengan suara khasnya dan karisma panggung, menjadi salah satu daya tarik utama grup.

Selama bersama One Direction, Liam tidak Payne hanya menjadi vokalis. Tetapi juga seorang penulis lagu dan produser musik yang andal. Bersama Louis Tomlinson, ia menciptakan banyak lagu hits yang menjadi ciri khas One Direction.

Keduanya kerap berkolaborasi untuk lagu-lagu hits di album-album One Direction. Selain itu, Liam juga aktif terlibat dalam proses produksi musik, seperti dalam album Made in the A.M. di mana ia memainkan instrumen dan memproduseri beberapa lagu.

BACA JUGA:Harry Styles Borong 4 Penghargaan Brit Awards 2023

BACA JUGA:Harry Styles Meminum Air Lewat Sepatu di Konser di Australia, Apa Itu Tradisi Shoey?

Namun, perjalanan One Direction harus terhenti pada 2016. Setelah Zayn Malik memutuskan untuk keluar dari grup, Liam bersama Harry, Niall, dan Louis memutuskan untuk melanjutkan karier bermusik mereka selama setahun. 

Pada tahun yang sama, mereka merilis album terakhir, Made in the A.M., sebelum memutuskan hiatus. Mereka juga berharap dapat kembali ke panggung suatu hari nanti.

Debut Solo 


Perjalanan Karir Liam Payne, Dari Panggung Audisi X Factor hingga Panggung Dunia.--hellorayo

Setelah meraih kesuksesan bersama grup, Liam membuktikan bahwa dirinya memiliki bakat sebagai seorang artis solo. Karier solonya dimulai pada 2016, setelah One Direction mengumumkan hiatus.

Ia menandatangani kontrak rekaman dengan Republic Records. Keputusan ini disambut hangat oleh para penggemar yang telah menantikan karya solo dari salah satu anggota One Direction.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber