Cheng Yu Pilihan: Nwaba Eugene Chinweokwu Direktur Investasi Afrika-Asia Tenggara W2Point: Shan Yu Ren Jiao

Cheng Yu Pilihan: Nwaba Eugene Chinweokwu Direktur Investasi Afrika-Asia Tenggara W2Point: Shan Yu Ren Jiao

Cheng Yu Pilihan: Nwaba Eugene Chinweokwu Direktur Investasi Afrika-Asia Tenggara W2Point: Shan Yu Ren Jiao-HARIAN DISWAY-Dokumen Pribadi

Nwaba Eugene Chinweokwu berasal dari Nigeria. Tetapi, ia telah menjalin pertemanan lintas bangsa dan budaya dalam perjalanannya sebagai Direktur Investasi untuk Afrika-Asia Tenggara di organisasi W2Point. 

Bagi Eugene, persahabatan memiliki peran yang jauh lebih besar dari sekadar hubungan pribadi. Menurutnya, persahabatan adalah elemen penting dalam kesuksesan, baik di kehidupan pribadi maupun profesional.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan: Putu Suprapti Santy Sastra Pimpinan Santy Sastra Public Speaking, Bali: Ge Ren Zi Sao Men Qian Xue, Mo Guan Ta Ren Wa Shang Shuang

“There is no business that can be successful without friendship,” ungkap Eugene dengan penuh keyakinan. Pernyataan itu menunjukkan bagaimana ia memandang pertemanan sebagai dasar dari setiap usaha yang berhasil.

Baginya, membangun relasi yang kuat dan saling percaya adalah kunci untuk mencapai kesuksesan di dunia bisnis internasional. Makanya, sebagaimana yang ribuan tahun lalu juga diajarkan filsuf besar Konghucu, kita mesti "善与人交" (shàn yǔ rén jiāo): senang berjejaring dan berteman dengan sebanyak mungkin orang. 

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan: Wina Bojonegoro Founder Padmatour Organizer, Padmedia Publisher, dan Omah Padma: Ren Ge You Zhi

Sebagai seorang profesional yang bekerja di lintas benua, Nwaba menyadari betul bahwa tantangan budaya dan perbedaan nilai dapat dengan mudah diatasi melalui jalinan persahabatan yang tulus. 

“If you want to be successful, do friendship,” kata Eugene. Kalimat itu menegaskan bahwa langkah pertama menuju kesuksesan adalah dengan menghargai dan membangun hubungan yang baik dengan orang lain. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: