Penjelasan PSSI Soal Garuda ID yang Jadi Syarat Baru Nonton Timnas di GBK

Penjelasan PSSI Soal Garuda ID yang Jadi Syarat Baru Nonton Timnas di GBK

Penjelasan PSSI soal Garuda ID yang jadi syarat baru nonton Timnas di GBK. Foto: ribuan suporter memenuhi GBK saat Indonesia menjamu Australia, 10 September 2024. -Bay Ismoyo-AFP

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan pendaftaran Garuda ID tersebut adalah agar tidak ada oknum-oknum yang curang. "Tujuannya apa, supaya jangan ada lagi calo-calo lah. Supaya nama dan wajahnya tercantum di pembelian," ujarnya.


Penjelasan PSSI soal Garuda ID yang jadi syarat baru nonton Timnas di GBK. Foto: Arya Sinulingga ketika menjelaskan soal Garuda ID.-PSSI TV-

Arya Sinulingga juga menjelaskan bahwa langkah-langkah tersebut dilakukan agar para suporter timnas Indonesia merasa nyaman dan aman ketika mendukung tim merah putih bermain. Meskipun pemesanan tersebut terkesan berbelit-belit.

"Seperti yang saya katakan kemarin, minta maaf agak merepotkan. Tapi ini untuk kenyamanan," pungkasnya.

BACA JUGA:Kevin Diks Resmi Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Kemungkinan Debut November!

BACA JUGA:Tak Hanya Timnas Indonesia, Wasit Kontroversial Ahmed Al Kaf Juga Pernah Rugikan Thailand

Unggahan tersebut telah dilihat sekitar 2,3 juta viewers dengan 91,7 ribu likes. Serta telah dibagikan sebanyak 3.754 kali, dan 3.152 komentar. Para netizen memberikan berbagai macam tanggapan mengenai hal tersebut.

"Enggak apa-apa dah repot, yang penting ga ada oknum yang tau-tau masuk tanpa tiket di pertengahan pertandingan," ucap akun @ald***.

"Tolong kalo buat apps jangan sekedar buat doang, di-maintenance juga. Kebiasaan pemerintah bikin doang jago, memelihara kagak bisa, biar ga gampang down itu apps saran dari gue min," ujar @ratl***.

"Bener tuh biar gak ada calo-calo lagi akhirnya jebol tuh pintu GBK-nya," tulis @ahm***.

BACA JUGA:Update Ranking FIFA Timnas Indonesia dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia, Masih Bisa Lolos!

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Masih Optimistis Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ini Targetnya

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran 3, Indonesia vs Jepang


Shin Tae-Yong masih optimistis Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026. Foto: Witan Sulaeman berebut bola dengan pemain Tiongkok, 15 November 2024. -STRINGER-AFP

Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga Zona Asia akan berlanjut bulan depan. Pada Jumat, 15 November 2025 timnas Indonesia akan menjamu pemuncak klasemen grup C, Jepang. Sedangkan pada 19 November, kita menjamu Arab Saudi.

Pertandingan melawan Jepang awalnya dijadwalkan satu hari sebelumnya. Namun, asosiasi sepak bola Jepang (JFA) dan PSSI sepakat untuk mengundur sehari atas persetujuan FIFA dan AFC. Alasannya belum diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi