16 Ribu Relawan Jatim Sehat Deklarasi Dukungan untuk Khofifah-Emil

16 Ribu Relawan Jatim Sehat Deklarasi Dukungan untuk Khofifah-Emil

Deklarasi dukungan relawan Jatim Sehat ke Khofifah-Emil, Sabtu 19 Oktober 2024-Tim media TPP Khofifah-Emil-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak terus mengalir dari berbagai segmen masyarakat.

Kali ini datang dari Relawan Jatim Sehat. Mereka mendeklarasikan dukungan dan ikut memenangkan paslon nomor urut 2 itu di Pilgub Jatim.

Keputusan itu semakin kuat setelah mendengar paparan pasangan petahana tersebut dalam debat perdana Pilgub Jatim 2024 di Graha Universitas Negeri Surabaya, kemarin.

Salah satu materi pembahasan dalam debat ketiga paslon itu adalah kesehatan. Relawan Jatim Sehat terdiri dari gabungan para dokter spesialis, dokter umum, bidan, perawat, analis medis, dan farmasis dari berbagai kabupaten/kota di Jatim. Total anggota sebanyak 16 ribu tenaga kesehatan.

BACA JUGA:Khofifah Ajak Guru RA Jaga Tradisi Menulis Generasi Alfa di Era AI

Deklarasi tersebut disampaikan dalam pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan dari 22 kabupaten/kota. Termasuk delegasi dari daerah terjauh seperti Kepulauan Sumenep, Banyuwangi, dan Ngawi.

Dalam pertemuan itu, para perwakilan tenaga kesehatan menyatakan komitmen mereka untuk memperjuangkan peningkatan kesehatan masyarakat Jawa Timur bersama Khofifah-Emil.

Koordinator Relawan Jatim Sehat Nauval Damas mengatakan bahwa para tenaga kesehatan dari berbagai daerah mengaku kagum terhadap program kesehatan yang diusung oleh Khofifah-Emil.

“Program kesehatan Khofifah Emil tidak hanya inovatif dan tepat sasaran. Tetapi sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya, Sabtu 19 Oktober 2024.

BACA JUGA: Debat Perdana, Khofifah: Ajang Menyampaikan Capaian Lima Tahun Pertama

Menurutnya, kebiasaan Khofifah-Emil membawa tim kesehatan ketika blusukan di pasar-pasar menjadi salah satu hal yang sangat diapresiasi oleh masyarakat Jatim. Serta sangat berpotensi untuk direplikasi di TPD Kabupaten/Kota di Bumi Mojopahit.

Sementara itu, Bidan dari Sumenep Rini Antika mengaku bangga bisa mendukung Khofifah-Emil. Menurutnya, program-program kesehatan seperti Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) yang digagas pasangan petahana itu akan semakin melibatkan banyak tenaga kesehatan di masa depan. 

"Saya senang melihat perhatian khusus yang diberikan Khofifah-Emil. Terutama dengan seringnya pengiriman tenaga kesehatan ke pulau-pulau terpencil di Sumenep. Ini yang membuat ibu Khofifah dan mas Emil semakin dicintai," ungkap Rini.

BACA JUGA: Khofifah Menyapa Para Buruh Pabrik Percetakan di Sidoarjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: