MotoGP Australia 2024: Marc Marquez Juara Setelah Taklukkan Nyamuk dan Jorge Martin

MotoGP Australia 2024: Marc Marquez Juara Setelah Taklukkan Nyamuk dan Jorge Martin

MotoGP Australia 2024: Marc Marquez juara setelah taklukkan nyamuk dan Jorge Martin. Foto: Marc Marquez mengangkat trofi di podium Phillip Island, 20 Oktober 2024.-William West-AFP

HARIAN DISWAY - Bintang Pramac Ducati Jorge Martin kembali menunjukkan dominasi di MotoGP Australia 2024. Ia merebut pole position dan menjuarai Sprint Race.

Namun, bukan berarti ia akan dengan mudah menjuarai lomba. Dalam main race di Sirkuit Phillip Island, Victoria itu, Marc Marquez lah yang menunjukkan determinasi luar biasa.

Start dari posisi nomor dua, terlempar ke posisi 7 gara-gara buang sampah sembarangan, menyalip para rider dari tim pabrikan Ducati. Hingga akhirnya, menyalip Jorge Martin pada empat lap terakhir sebelum finis.

Setelah pertempuran sengit yang penuh aksi, Marc Marquez berhasil merebut kemenangan di lap terakhir, meninggalkan Martin di posisi kedua dan Pecco Bagnaia (Ducati) di tempat ketiga.

BACA JUGA:MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Juara Sprint Race, Tapi Takut Marc Marquez

BACA JUGA:Kualifikasi MotoGP Phillip Island: Jorge Martin Dominasi, Bagnaia Terpeleset ke Posisi Kelima

Dengan hasil itu, persaingan di klasemen juara dunia semakin ketat. Martin kini unggul 20 poin atas pesaing terdekatnya, Pecco Bagnaia (424-404) dengan tiga seri balapan tersisa.


MotoGP Australia 2024: Marc Marquez juara setelah taklukkan nyamuk dan Jorge Martin. Foto: Marc Marquez mengangkat trofi di podium Phillip Island, 20 Oktober 2024. -William West-AFP

"Aku tidak tahu di mana aku berada saat masuk tikungan pertama," kata Marc Marquez, menggambarkan betapa kacaunya start-nya.

"Namun aku menyalip banyak rider, dan aku berpikir mustahil untuk mengejar Jorge (Martin) sekali saja," tutur pembalap 31 tahun yang kembali ke peringkat ketiga klasemen pembalap itu.

"Kemudian di lap 5 atau 6, saya mulai mendapatkan ritme. Dan itu membuatku lebih tenang. Sedikit menegangkan sih, tapi aku sangat senang," paparnya, lantas tersenyum lebar.

BACA JUGA:MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Pole Position, Marc Marquez Siap Mengancam

BACA JUGA:MotoGP Australia: Duo Marquez Guncang Persaingan, Martin dan Bagnaia Waspada

Perkara Plastin Helm

Harapan untuk menjuarai MotoGP Australia 2024 benar-benar menjauh dari Marc Marquez di awal lomba. Bagaimana tidak? Start dari tempat kedua tidak dapat ia manfaatkan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc