Debut Kedua Antonelli di F1, Gantikan Hamilton di FP1 GP Meksiko

Debut Kedua Antonelli di F1, Gantikan Hamilton di FP1 GP Meksiko

Kimi Antonelli (tengah), saat melakoni debut di FP1 grand prix Monza September lalu--Twitter Formula God @Formula1God

Menjelang balapan akhir pekan ini, Mercedes F1 telah mempersiapkan dua fokus utama untuk Grand Prix Meksiko.

"Kami berharap dapat melihat Kimi melanjutkan perkembangannya di lintasan pada Grand Prix Meksiko," ujar Bos Mercedes, Toto Wolff.

"Dengan ketinggian yang tinggi, Grand Prix Meksiko menghadirkan tantangan unik. Power unit harus bekerja lebih keras untuk melawan udara tipis, jadi kami akan bekerja dengan downforce maksimum. Ini juga kesempatan untuk mengevaluasi paket upgrade terbaru kami. Antonelli akan mengendarai mobil di sesi FP1, dan kami berharap dia terus berkembang," tambahnya.

Beberapa analis di paddock menilai bahwa mobil Mercedes W15 yang dikendarai Hamilton dan George Russell sedikit sulit dikendalikan.

Paket peningkatan terbaru pun diperkirakan memengaruhi handling mobil. Setelah Grand Prix Austin yang sulit, Mercedes berharap bisa bangkit kembali di Meksiko.

BACA JUGA:F1 GP Las Vegas: Max Verstappen Tunjukkan Kelasnya di Sprint Qualifying

BACA JUGA:Mattia Binotto Buka Jalan Mick Schumacher Kembali ke F1 Lewat Sauber

"Penampilan kami di Texas menunjukkan bahwa mobil memiliki potensi. Tantangan kami adalah mengekstraknya secara konsisten," kata Wolf.

George Russell dan Lewis Hamilton mengakui bahwa mobil Mercedes W15 sulit dijinakkan, terutama setelah pengenalan upgrade lantai di Grand Prix Austin.

Hamilton mengalami crash pada lap ketiga balapan, sementara Russell terlibat dalam kecelakaan saat kualifikasi, yang memaksanya menerima penalti start dari jalur pit karena pelanggaran perbaikan mobil hingga larut malam.

Dengan berbagai tantangan yang dihadapi, akankah Mercedes W15 kembali ke jalur podium di Grand Prix Meksiko? Kita tunggu bersama-sama.

(Bagus Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: