Desa Sumberejo Masuk Nominasi 10 Terbaik di APJW II, Pj Bupati Pasuruan: Kami Bangga!

Desa Sumberejo Masuk Nominasi 10 Terbaik di APJW II, Pj Bupati Pasuruan: Kami Bangga!

Pj Bupati Pasuruan bersama unsur 3 pilar dalam Anugerah Patriot Jawi Wetan II -Prokompim Kabupaten Pasuruan -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan masuk nominasi 10 desa/kelurahan terbaik dalam Anugerah Patriot Jawi Wetan (APJW) II 2024.

Malam penghargaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 itu digelar di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, pada Kamis malam, 24 Oktober 2024.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono. Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan Nurkholis hadir bersama Sekretaris Daerah Yudha Triwidya Sasongko dan kepala perangkat daerah terkait.

BACA JUGA:Terkendala Jaringan, Penjurian APJW II 2024 Terlambat Dimulai

Turut hadir juga, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh. Noor Iskak, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra beserta jajarannya.

Piagam Penghargaan diserahterimakan dari Adhy kepada perwakilan dari Babinsa Koramil 0819/15 Winongan, Babin Kamtibmas Polsek Winongan dan Pemerintah Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan.    

Adhy mengapresiasi partisipasi aktif seluruh elemen dalam memaksimalkan kerjasama dan kekompakan. Saling berkolaborasi dalam melaksanakan program-program pembangunan. Berikut menjaga ketertiban, keamanan dan kondusifitas sosial.       

BACA JUGA:APJW II 2024, Pagelaran Seni Janger Semalam Suntuk, Wujud Cinta Desa Sepanjang untuk Kemerdekaan

"Kami mengucapkan terima kasih, penghargaan yang setinggi-tingginya atas kolaborasi 3 pilar. Serta Harian Disway yang menjadi organizer acara ini," jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut juga bagian dari rasa syukur  di Hari Jadi ke-79 Provinsi Jatim, Hari Bhayangkara ke-78 dan HUT ke-79 TNI.

"Bagaimana bisa memberikan penghormatan setinggi-tingginya, penghargaan, apresiasi terhadap ujung tombak yang melaksanakan pembangunan," ujarnya.

APJW II disebut sebagai kewajiban tiga pilar dalam melaksanakan tugasnya sudah pasti tidak mudah. Terlebih dalam menghadapi masyarakat dengan karakteristik yang berbeda-beda di setiap wilayah.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : Profil 3 Desa yang lolos seleksi APJW II 2024 dari Kabupaten Blitar

Maka, kata Adhy, kerja sama tiga pilar yang saling menopang menjadikan tugas tersebut tidak berat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: