Prabowo Beri Pesan Kepada Menteri dan Wamen : Jangan Setia ke Saya, Setia ke Bangsa dan Negara

Prabowo  Beri Pesan Kepada Menteri dan Wamen : Jangan Setia ke Saya, Setia ke Bangsa dan Negara

Potret Prabowo Ikut Baris Bersama Menteri di Retreat Magelang.-@Chavesz08-X (Twitter)

HARIAN DISWAY - Presiden RI ke - 8 Prabowo Subianto menekankan Retreat Kabinet Merah putih di Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah, bukan militeristik atau bersifat militer.

Prabowo menyampaikan bahwa pendekatan ini merupakan "The Military Way" yang lazim digunakan dalam berbagai organisasi.

Hal tersebut dalam pemerintahan dan perusahaan untuk membangun kedisplinan dan loyalitas kepada Bangsa ndan Negara.

"Saya tidak bermaksud membuat anda militeristik, salah bukan itu. The Military Way ditiru oleh banyak pemerintah terutama perusahaan - perusahaan. The Way Military inti dari semua perusahaan adalah disiplin," Ungkap Prabowo pada pengarahan Jumat 25 Oktober 2024. 

Prabowo Subianto berjanji akan mempertahankan bangsa dan negara. oleh karena itu, Prabowo meminta seluruh jajarannya untuk setia pada bangsa dan negara. 

"Kedua, kesetiaan benar-benar minta saudara tidak setia kepada Prabowo, setia kepada bangsa dan negara Indonesia," Pintanya.

BACA JUGA:Ini Alasan Prabowo 'Karantina' Para Menteri di Akmil Magelang

BACA JUGA:Prabowo Gembleng Para Menteri di Akmil Magelang, Semua Pakai Seragam Loreng

Sebanyak 109 menteri dan wakil menteri (wamen) pada kabinet merah putih digembleng di Akademi Militer Magelang dari 25 - 27 Oktober 2024.

Dalam kesempatan ini Prabowo juga menekankan agar para pembantunya untuk fokus dan bekerja keras sebagai anggota kabinetnya yaitu merah putih.

Melalui pembekalan tersebut sejumlah pembahasan mengenai pengentasan kemiskinan, program makan bergizi gratis, pemberantasan korupsi, swasembada pangan, hingga swasembada energi dibahas di kabinet merah putih retreat.

Didalam kegiatan ini Prabowo juga dibantu oleh prajurit TNI melatih para menteri nya dengan sejumalah pelatihan, mulai dari senam dari subuh sampai baris berbaris. Pada Pelatihan ini para menteri tinggal ditenda.

Mereka juga memakai seragam loreng-loreng Komando Cadangan (Komcad), dan mereka juga diabngunkan mulai pukul 04.00 WIB.

*)Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Program MBKM Harian Disway 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: