Audit HYBE Temukan Dokumen 18.000 Halaman Berisi Hinaan buat Artis Lain: Itu Pendapat Pribadi

Audit HYBE Temukan Dokumen 18.000 Halaman Berisi Hinaan buat Artis Lain: Itu Pendapat Pribadi

HYBE Terungkap Memalsukan Penjualan, Tunggak Pajak Limbah Rp1,2 Miliar--pannchoa

HARIAN DISWAY - HYBE Labels diaudit oleh Majelis Nasional sebagai buntut dari laporan mantan CEO ADOR Entertainment Min Hee Jin terkait mistreatment terhadap NewJeans.

Namun, hasil audit sementara sangat jauh dari yang diperkirakan. Auditor tidak hanya menemukan percakapan tentang NewJeans. Tapi juga artis-artis dari agensi lain.

Dari hasil audit, ditemukan dokumen yang terdiri dari 18 ribu halaman, yang sebagian besar berisi obrolan antara staf HYBE Labels. Dalam obrolan itu, para staf membicarakan para idol dari agensi lain.

Tentu saja, mereka membicarakan artis dan idol lain tidak dalam konteks positif. Bahkan parahnya, beberapa idol dari agensi di bawah HYBE sendiri dicerca. Termasuk BTS!

BACA JUGA:Nangis-Nangis, Hanni NewJeans Ungkap Dugaan Bullying dari Karyawan HYBE di Sidang Majelis Nasional

BACA JUGA:Konflik NewJeans dan HYBE Memanas, Ada Potensi Putus Kontrak?

Selain BTS, beberapa grup yang disebut-sebut menjadi sasaran kritik negatif dalam dokumen tersebut antara lain aespa, BABYMONSTER, NMIXX, STRAY KIDS, NCT, WONDER GIRLS, TWICE, BLACKPINK, dan sejumlah grup lainnya.

Tidak Menyentuh Substansi


Audit HYBE temukan dokumen 18.000 halaman berisi hinaan buat artis lain. Foto: Yeonjun TXT (kiri) dan Changbin dalam sebuah acara musik.-KBS-

Di antara hinaan itu, banyak sekali yang tidak menyentuh substansi. Misalnya, komentar tentang fisik idol group lain. Atau menyebut grup lain sebagai flop alias tidak laku.

Staf HYBE, misalnya, menghina fisik para tinggi badan para member Stray Kids. 

"Kasihan banget melihat perbedaan fisik. Lebih kasihan lagi waktu melihat Changbin Stray Kids bikin konten video challange dengan (girl group) NMIXX. Tinggi badan mereka sama banget," begitu salah satu komentar staf terhadap Changbin.

Mereka juga mengobrolkan bagaimana Yeonjun TXT "menghancurkan" NCT dan Stray Kids dengan wajahnya yang menawan.

BACA JUGA:Agensi HYBE, JYP, YG, SM Didenda Lebih dari 120 Juta Rupiah Akibat Melanggar Aturan Perdagangan

BACA JUGA:Profil Lee Jae Sang, CEO Baru HYBE yang 'Banyak Dosa' dan Dekat dengan Zionis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber