MU Rangking 14, Erik Ten Hag Tak Terima Dikalahkan West Ham Gara-gara VAR

MU Rangking 14, Erik Ten Hag Tak Terima Dikalahkan West Ham Gara-gara VAR

Keputusan kontroversial VAR pada laga West Ham United melawan Man United pada matchday kesembilan EPL 2024/2025. Minggu, 27 Oktober 2024--X @Theeuropeanlad

HARIAN DISWAY - Manchester United kembali mengalami kekalahan pahit di Liga Inggris setelah takluk 1-2 dari West Ham United di London Stadium, pada Minggu, 27 Oktober 2024. 

Kekalahan ini tak lepas dari keputusan kontroversial VAR yang menghadiahkan penalti kepada tuan rumah pada menit-menit akhir pertandingan. 

Penalti tersebut berhasil dieksekusi dengan tenang oleh Jarrod Bowen, memastikan kemenangan bagi West Ham di masa injury time dan mengirimkan Man United ke posisi 14 klasemen sementara.

Insiden yang memicu keputusan penalti terjadi saat Matthijs de Ligt terlibat dalam kontak fisik dengan Danny Ings di kotak penalti Man United. 

BACA JUGA:West Ham vs Man Utd 2-1: Setan Merah Makin Merosot, Ten Hag Dipecat?

BACA JUGA:Fenerbahce vs Man Utd 1-1: Setan Merah Masih Melempem di Liga Eropa


Keputusan kontroversial VAR pada laga West Ham United melawan Man United pada matchday kesembilan EPL 2024/2025. Minggu, 27 Oktober 2024--Instagram @mufcdailydose

Meski kontak tersebut tampak minim, wasit David Coote memutuskan untuk meninjau ulang kejadian tersebut setelah direkomendasikan oleh asisten wasit VAR, Michael Oliver. 

Setelah tiga menit pengecekan di layar monitor VAR, Coote memutuskan bahwa pelanggaran memang terjadi, dan akhirnya memberikan penalti kepada West Ham.

Keputusan ini sontak menuai protes dari pihak Man United, termasuk sang pelatih, Erik ten Hag, yang mengkritik proses pengambilan keputusan VAR.

Menurut Ten Hag, VAR seharusnya hanya campur tangan jika insiden tersebut terlihat mencolok. Namun, dalam situasi ini, ia merasa kontak antara de Ligt dan Ings terlalu minim untuk dijadikan dasar penalti.

BACA JUGA:Man Utd vs Brentford 2-1: Erik ten Hag Aman untuk Sementara

BACA JUGA:Prediksi Man United vs Brentford: Laga Penentuan Nasib Erik ten Hag


Selebrasi Jarrod Bowen saat mencetak gol penalti di menit akhir saat melawan Man United. Minggu, 27 Oktober 2024--Instagram @westham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn