Kolaborasi Johnnie Walker dan James Jean dalam Edisi Terbatas untuk Ekspresikan Tahun Ular
Johnnie Walker, bagian dari Diageo, telah meluncurkan desain Tahun Baru Imlek edisi terbatas untuk Johnnie Walker Blue Label. --The Moodie Davitt Report
HARIAN DISWAY – Tahun Ular yang bakal datang per 29 Januari 2025 mendatang dirayakan oleh Johnnie Walker, merek wiski paling tersebar luas di seluruh dunia, dengan mengeluarkan desain label dalam edisi terbatas.
Desain Tahun Ular dari Johnnie Walker Blue Label itu memadukan tradisi Tahun Baru Imlek dengan estetika modern dan berwawasan ke depan, yang dibuat oleh seniman visual Asia-Amerika ternama James Jean, untuk merayakan Tahun Ular.
Tak sekali ini pihak Johnnie Walker bekerja sama dengan Jean. Desain Tahun Ular ini telah menandai kolaborasi kedua kalinta antara si seniman dan Johnnie Walker, setelah desain Tahun Naga yang juga sukses tahun lalu.
BACA JUGA: Imlek 2025, Tahun Ular Kayu Berikut Maknanya
Kreasi Tahun Ular melambangkan tema pembaruan dan transformasi, yang mencerminkan nilai-nilai inti Johnnie Walker tentang kemajuan dan penemuan kembali diri. Karya seni rumit dari Jean itu dikreasikannya lagi dari hewan Zodiak Tiongkok tahun ini.
Melalui tiga ilustrasi ular yang mewakili kebijaksanaan, kecerdasan, dan intuisi. Ular-ular tersebut digambarkan tengah melepaskan kulitnya di tengah bunga-bunga yang sedang mekar. Sebuah metafora visual untuk merangkul awal yang baru.
Citra tersebut memberi penghormatan kepada tradisi Tahun Baru Imlek sekaligus memadukan estetika modern. Tak heran jika ide itu mengemuka. Sebab Jean, yang mendesain, adalah seniman yang lahir di Taipei dan tinggal di Los Angeles.
BACA JUGA: Sambut Tahun Ular, 7 Merek Dunia Ini Keluarkan Koleksi Baru
Selama ini Jean memang dikenal karena kemampuannya untuk bekerja di berbagai genre dengan pendekatan yang imajinatif dan multidimensi. Karya seni Jean selama ini terinspirasi dari lukisan gulungan tradisional Tiongkok.
Juga dari cetakan balok kayu Jepang, dan potret Renaisans. Ia memadukan gaya-gaya ini menjadi bahasa visual yang khas. Jean mengambil inspirasi dari lapisan rasa yang kompleks yang dibuat Master Blender Johnnie Walker Emma Walker dan timnya.
Johnnie Walker Blue Label sendiri sudah terkenal karena beberapa wiskinya yang langka. Termasuk penggunaan tong dan penyulingan yang langka. Merek ini juga telah dijual hampir di seluruh dunia dengan penjualan tahunan hampir 130 juta botol.
BACA JUGA: Memahami Tahun Ular Kayu 2025, Sinergi Keberuntungan Langit dan Bumi
Selain desain Blue Label, Jean juga membuat ilustrasi untuk John Walker & Sons XR 21 Year Old Limited Edition Tahun Baru Imlek. Desain Lunar New Year Limited Edition ini tersedia di pasar tertentu yang semakin memperkuat kehadiran Johnnie Walker.
Utamanya di sektor minuman beralkohol mewah dan hubungannya dengan perayaan budaya penting. Desainnya menampilkan tiga ular, yang melambangkan kebijaksanaan, kecerdasan, dan intuisi, yang berganti kulit untuk memulai hidup baru.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: