BRI Raih Penghargaan Internasional Best SME Bank in Indonesia, Bukti Kepemimpinan dalam Pemberdayaan UMKM

BRI Raih Penghargaan Internasional Best SME Bank in Indonesia, Bukti Kepemimpinan dalam Pemberdayaan UMKM

BRI Raih Penghargaan Internasional Best SME Bank in Indonesia, Bukti Kepemimpinan dalam Pemberdayaan UMKM.-BRI-BRI

BACA JUGA:UMKM Binaan BRI Siap Go Global, Wewangian Lokal Siap Harumkan Nama Indonesia

Holding Ultra Mikro Layani 36,9 Juta Debitur dan 180 Juta Nasabah Tabungan

Sinergi antara BRI, Pegadaian, dan Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam Holding Ultra Mikro (UMi) telah memperluas akses layanan keuangan bagi masyarakat ekonomi grassroot.

Hingga akhir 2024, Holding UMi telah melayani 36,9 juta debitur dan 180 juta nasabah tabungan , melalui 1.032 outlet Sentra Layanan Ultra Mikro (Senyum) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pemberdayaan UMKM Melalui 38.574 Klaster Usaha

BRI tidak hanya fokus pada pembiayaan, tetapi juga pada pemberdayaan UMKM melalui program Klasterku Hidupku . Hingga akhir 2024, BRI telah membentuk 38.574 klaster usaha , yang terdiri dari kelompok usaha berbasis kesamaan aktivitas di satu wilayah. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi, produktivitas, dan daya saing UMKM.

Mendorong Ekosistem Ekonomi Desa melalui 4.327 Desa BRILiaN

Program Desa BRILiaN menjadi salah satu inisiatif unggulan BRI dalam mengembangkan desa sebagai pusat pertumbuhan ekonomi. Hingga akhir 2024, tercatat 4.327 desa telah mendapatkan pemberdayaan melalui program ini, yang bertujuan menciptakan role model desa mandiri dan berdaya saing.

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Penghargaan Best SME Bank in Indonesia 2025 semakin memperkuat posisi BRI sebagai bank terdepan dalam mendukung UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Langkah-langkah strategis BRI ini juga selaras dengan misi pemerintah dalam mewujudkan Asta Cita, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Dengan berbagai inovasi dan komitmen yang terus dikembangkan, BRI siap menjawab tantangan masa depan dalam memberikan layanan keuangan yang inklusif, berkelanjutan, dan memberdayakan sektor UMKM di Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: