Surabaya Tourism Awards 2025, Dorong Pariwisata tetap Menyala di Tengah Efisiensi

Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (23): The Southern Hotel. Berbagai hasil produk UMKM yang dipajang di Galeri Wonocolo, The Southern Hotel. Hotel tersebut memiliki komitmen sosial dan pemberdayaan bagi UMKM setempat.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY
SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sejak 2022, HARIAN DISWAY, Universitas Ciputra bekerja sama dengan Pemerintah Kota SURABAYA menggelar SURABAYA Tourism Awards. Sebagai ajang apresiasi untuk para pelaku industri wisata dan perhotelan.
Kini, ajang itu kembali hadir untuk keempat kalinya. Sekaligus sebagai peringatan Hari Jadi ke-732 Kota Surabaya.
Tahun ini, acara tersebut berlangsung di Ciputra World Surabaya. “Surabaya Tourism Awards akan menyuguhkan pengalaman yang lebih kaya,” ujar Vivian Vanessa, Ketua Pelaksana Surabaya Tourism Awards 2025.
BACA JUGA:Kriteria Penilaian Hotel dan Objek Wisata Surabaya Tourism Awards 2025, Tahun Ini Lebih Detail
Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (23): The Southern Hotel. General Manager The Southern Hotel Kencana Herdianto (dua dari kiri) menerima piagam penghargaan juara 2 Surabaya Tourism Awards 2024 kategori Best Social and Economic Impact.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY
Atrium 1 akan dipenuhi pameran kuliner dari hotel-hotel ternama di Surabaya. Menyajikan kekayaan rasa khas Surabaya dan Jawa Timur, dibungkus dengan tampilan visual yang menggoda.
Sementara di Atrium 2, ragam potensi wisata Surabaya akan dihadirkan. Mulai dari kampung wisata yang semarak, hingga destinasi belanja dan budaya.
Malam puncak Awarding Night pada 1 Juni 2025. Sementara bazaar lifestyle dan F&B berlangsung tiga hari penuh, mulai 30 Mei.
BACA JUGA:Surabaya Tourism Awards kembali Digelar, Tahun Ini Jaring Lebih Banyak Peserta
Vanessa menyebut tahun ini peserta meningkat cukup signifikan. Penilaian dibagi dalam dua kategori utama: perhotelan dan objek wisata.
Di kategori perhotelan, penilaian dilakukan secara komprehensif. Public space hotel dilihat dari kenyamanan, kebersihan, hingga daya tarik visual yang instagramable. Ada pula penilaian terhadap daya tarik acara yang rutin digelar oleh hotel.
Terkait sejauh mana hotel tersebut bisa membuat tamunya tertarik datang dan menginap, dan lain-lain. Kuliner juga jadi sorotan. Sajian khas lokal akan diuji dari segi rasa, tampilan, dan ulasan tamu.
BACA JUGA:Pemenang Surabaya Tourism Awards 2024 (23): The Southern Hotel
Namun, ada kegelisahan di balik semarak acara itu. Agoes Tinus Lis Indrianto, salah seorang juri Surabaya Tourism Awards, mengungkapkan bahwa kondisi sektor pariwisata dan perhotelan sedang tidak baik-baik saja.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: